Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini dia masakan aneh dan ekstrem khas Thailand
Masakan embrio bebek khas Thailand. FOTO: Istimewa
Kuliner

Ini dia masakan aneh dan ekstrem khas Thailand 

LENSAINDONESIA.COM: Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi favorit turis Manca Negara untuk berwisata selain Indonesia, Singapura, dan Malaysia.
Negeri ‘Gajah Putih’ ini memiliki beberapa tempat yang menjadi pusat wisata di sana. Salah satunya wisata kuliner.
Di Negara seribu pagoda ini ada beberapa makanan yang cukup ekstrem jika dinilai dari sudut pandang orang Indonesia.
Apa saja makanan ekstrim di Thailand? simak informasi berikut:
Embrio Bebek
Embrio bebek
Bebek goreng mungkin menjadi salah satu yang bisa kita temui di Indonesia. Tetapi apa jadinya apabila makanan yang disajikan itu adalah embrio bebek?
Makanan Khas Thailand ini bernama Kai Khao. Makanan ini merupakan telur bebek yang telah direbus.
Kai Khao bukanlah telur rebus biasa karena isinya adalah embrio bebek yang telah tumbuh. Saat memakannya akan terasa tulang dan sedikit bulu yang akan membuat tekstur makanan ini terasa aneh di lidah.
Kecebong Goreng
Kecebong Goreng
Masyarakat Thailand menyebutnya Mok Huak yang artinya berudu atau kecebong. Makanan ini memang sangat aneh bagi masyarakat Indonesia. Dalam satu porsi Mok Huak terdapat belasan kecebong goreng yang siap santap.
Masyarakat sekitar percaya bahwa kecebong atau anak kodok ini mengandung protein yang sangat tinggi. Oleh masyarakat Thailand, kecebong sengaja digoreng untuk mengurangi rasa jijik.
Semut Merah Goreng
Semut Merah Goreng
Masakan ekstrem lainya adalah Larb Mote Daeng, yang artinya Semut Merah Goreng. Menurut masyarakat Thailand, semut merah goreng memiliki rasa yang cukup lezat, gurih, dan mengandung begitu banyak protein.
Cara memakannya adalah dengan mencampurkan dengan irisan mangga atau irisan cabe dan bawang untuk yang suka rasa pedas.
Daging Sapi Mentah 
Daging sapi mentah
Berbeda dengan di Indonesia atau negara negara lain yang gemar mengkonsumsi daging sapi dengan cara diolah atau dimasak terlebih dahulu. Di Thailand justru suka memakan daging sapi mentah.
Menurut masyarakat di sana, memakan daging sapi mentah sensasi tersendiri. Selain itu mereka beranggapan protein yang terkandung lebih banyak dibandingkan dengan daging sapi yang telah dimasak.@budi utomo
Baca Juga:  Jelang pelantikan presiden, aparat keamanan di Jombang patroli besar-besaran mulai hari ini