Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pria dapat lakukan olahraga ini agar jadi perkasa
Pria perkasa. FOTO: ilustrasi
HEADLINE HEALTH

Pria dapat lakukan olahraga ini agar jadi perkasa 

LENSAINDONESIA.COM: Memiliki stamina prima dan tubuh gagah perkasa merupakan harapan setiap pria. Selain makanan dengan gizi tinggi, untuk mendapatkan memiliki tenaga dan fisik yang bagus, laki-laki olahraga agar massa otot meningkat. Sehingga pria bisa lebih terlihat gagah perkasa.

Dengan terlihat gagah perkasa akan meningkatkan rasa percaya diri pada pria.

Berikut 4 olahraga yang bisa membuat pria lebih perkasa:

Squat Jump

Squats Jump

Olahraga ini dibilang simple karena tidak memerlukan alat bantu apapun. Caranya begitu mudah, pertama berdiri, rentangkan tangan ke depan, dan buka kedua kaki sedikit lebar. Lalu turunkan badan seperti halnya akan duduk di atas kursi dan pastikan tumit tidak terangkat. Lakukanlah Squat Jump ini dalam hitungan 8-12.

Lunge

Lunge

Olahraga ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kaki karena olahraga ini menggunakan kaki sebagai bagian utama dalam olahraga ini. Lunge ini sangat cocok dipergunakan dalam pemanasan dalam berbagai pertandingan olahraga.

Dalam melakukan lunge harus dalam keadaan berdiri dan satu kaki berada di depan kaki lainnya. Kemudian turunkan badan sehingga kedua lutut membentuk sudut 90 o. Lutut pada kaki yang di depan berada tepat di atas pergelangan kaki. Sedangkan lutut yang lain dijaga agar tidak menyentuh tanah dan lakukan olah raga ini dalam 8-12 hitungan.

Plank

Plank

Olahraga jenis ini memang sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Caranya cukup mudah sama seperti Push Up, bedanya kedua lengan harus ditekuk dan membentuk sudut 90o. Olahraga ini sangat bermanfaat untuk membentuk dan menjaga kepadatan tulang pada tubuh.

Yoga

 

Olahraga ini sudah tidak asing lagi bagi kita karena begitu banyak yang sudah mengikuti dan melakukan olahraga ini. Yoga yang bisa dilakukan secara sendiri ataupun kelompok ini bisa meningkatkan pernafasan dan daya tahan tubuh. Selain itu olah raga ini juga bisa melemaskan dan mengistirahatkan otot-otot yang telah dipakai seharian sehingga bisa lebih rileks dan tidak tegang.

Baca Juga:  Kata Peneliti, Kementan mampu bentuk citra sebagai sektor penting ekonomi negara

Walaupun bisa dilakukan sendirian, sebaiknya yoga dilakukan secara berkelompok dengan mengikuti kelas yoga. Sehingga efeknya akan lebih efektif karena ada indtruktur yang memantau dan membenarkan apabila ada gerakan yang salah.@budi utomo