Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Ini jawaban BRI terkait hilangnya saldo tabungan puluhan nasabah
Ilustrasi skimming
HEADLINE

Ini jawaban BRI terkait hilangnya saldo tabungan puluhan nasabah 

LENSAINDONESIA.COM: puluhan nasabah BRI mengeluh saldo di tabungannya mendadak hilang. Bahkan, sejumlah nasabah akhirnya mempertanyakan hal ini ke kantor BRI cabang Kediri dan Blitar, Senin kemarin.

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akhirnya angkat bicara dan siap mengganti uang para nasabah karena diduga ada aksi skimming (kloning data nasabah melalui magnetic stripe kartu ATM). “Kemungkinannya adalah skimming,” jelas Sekretaris Perusahaan BRI, Bambang Tribaroto.

Menurutnya, kasus hilangnya saldo tabungan nasabah BRI di kantor unit Ngadiluwih itu sedang diinvestigasi pihak kepolisian. Saat ini BRI terus mendata nasabah dan jumlah uang yang hilang serta memastikannya jadi korban skimming atau bukan. “Kalau benar skimming, uangnya akan diganti,” lanjutnya.

Demi mencegah aksi skimming terus memakan korban, pihaknya mengimbau nasabah melakukan pergantian PIN secara rutin berkala. “PIN-nya harus update. Jangan yang itu-itu terus,” kata dia.

Bambang juga meminta nasabah untuk melaporkan bila menemukan keganjilan di galeri ATM seperti adanya kamera pengintai misterius. “Kalau ada yang mencurigakan, segera laporkan,” pungkasnya. @mc/LI-15.

Baca Juga:  Pengusaha batik Madiun ditemukan tewas bersimbah darah