Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jakarta Fashion Week Model Search kembali sapa Surabaya
CANTIKA

Jakarta Fashion Week Model Search kembali sapa Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM:  Jakarta Fashion Week Model Search kembali menyapa Surabaya. Ajang pencarian bakat model-model baru ini akan berlangsung 17-18 Maret 2018.

Tahun ini, road show pencarian model yang akan tampil di Jakarta Fashion Week 2019 digelar di empat kota. Setelah Surabaya, dilanjutkan ke Jogjakarta (20-21 Maret 2018), Medan (21-22 April 2018), dan Jakarta (2-3 Mei 2018).

“Model-model baru yang terpilih berkesempatan berjalan di catwalk Jakarta Fashion Week 2019. Tahun lalu banyak model asal Surabaya tampil di JFW Oktober lalu,” papar Ai Syarif Creative Director Jakarta Fashion Week, Rabu (14/3/2018). 

Tahun lalu sekitar 150 kontestan model mendaftarkan diri di Surabaya untuk kemudian uji kebolehan di Jakarta bersama dengan finalis lainnya. “Nanti kita akan jaring 24 finalis, lalu dikerucutkan jadi enam. Nah enam model ini pasti jalan di catwalk Jakarta Fashion Week,” tuturnya.

Model yang dicari, kata Ai, selain bertubuh proporsional, juga memiliki keunikan dan good attitude.

Program unggulan lainnya adalah program inkubasi Indonesia Fashion Forward, yang telah berhasil mengorbitkan beberapa perancang muda andalan ke luar negeri. Fashionlink pun dibentuk untuk memperkuat interaksi antara para desainer indonesia tersebut dengan para pelaku industri, serta konsumen mode, baik di dalam maupun luar negeri.

Minggu ini untuk pertama kaiinya Fashionlink akan dihadirkan di Pakuwon Mall Surabaya mulai tanggal 14 Maret 18 Maret 2018. “Warna monokrom, Abu-abu, dan beberapa warna peach,” kata Natali Kiantoro yang jadi salah satu desainer yang berpartisipasi di IFF.

Kolaborasi dengan Pakuwon Mall sebagai Mall terdepan di Surabaya lahir dari kesamaan visi dan misi JFW dan Pakuwon Mall dalam memupuk bakat-bakat terbaik di dunia modeling dan fashion, melalul ajang JFW Model Search dan Fashionlink.

Baca Juga:  Santriwati Ponpes Bahrul Ulum Jombang dibekali pengetahuan kehidupan berkeluarga

“Banyak desainer dan model Surabaya berbakat sehingga kami memberikan dukungan bagi mereka,” kata Marketing Manajer Pakuwon Mall Surabaya Dian Apriliana. 

Fashionlink yang hadir selama 5 hari sebagai bagian dari Roadshow Jakarta Fashion Week Model Search 2018, akan menjadi wadah komersil yang akan melancarkan akses bagi para desainer maupun label lokal untuk mencapai pasar global. Selain memamerkan karya-karya desainer yang tergabung dalam indonesia Fashion Forward, pecinta fashion Surabaya dapat memiliki pula karya-karya desainer muda Indonesia yang telah dikurasi oleh tim kurator Jakarta Fashion Week.

Desainer dan brand kebanggaan IFF seperti Day and Night, Eri Dani, KAMI, Monday to Sunday, Rani Hatta akan tampil berdampingan dengan brand-brand yang namanya semakin dikenal sepeni Aitelier, Laison, Natalia kiantoro, Saul dan Suki.

Fashionlink juga akan diramaikan dengan talkshow dan 4 gelaran trunk show yang akan turut memberi warna bagi ajang Jakarta Fashion Week Model Search yang juga berlangsung di minggu yang sama.@licom