Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pemberlakuan satu arah di Jalan Jayanegara dibatalkan Dishub Jombang
Imam Sudjianto Kepala Dishub Jombang
HEADLINE

Pemberlakuan satu arah di Jalan Jayanegara dibatalkan Dishub Jombang 

LENSAINDONESIA.COM : Baru dua hari diberlakukan satu arah di jalur jalan Jayanegara yang langsung mendapatkan penolakan warga Kelurahan Kepanjen Kabupaten Jombang. Pemberlakuan kebijakan satu lajur di Jalan Jayanegara dibatalkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Rabu (14/03/2018).

Dishub beralasan bahwa kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama. Setelah adanya pertemuan dengan pihak warga Jalan Jayanegara RT/RW setempat Kelurahan Kepanjen.” Walaupun menjadi keputusan bersama forum lalulintas, kebijakan yang baru di uji coba itu kini tidak diberlakukan lagi, jalan Jayanegara tetap berfungsi dua arah,” Imam Sudjianto.

Lebih lanjut Kepala Diahub Kabupaten Jombang ini menyampaikan bahwa dari hasil pertemuan dengan warga Kelurahan Kepanjen beserta pemerintah jajaran setempat memutuskan mencabut kebijakan satu arah yang baru diuji coba pemberlakuan kemarin di Jalan Jayanegara Kelurahan Kepanjen Kabupaten Jombang.

Melalui rapat forum lalu lintas telah dilakukan uji coba kebijakan yang mengatur arus lalulintas dibeberapa ruas diantaranya Jalan Jayanegara, Jalan RE Martadinata, dan jalan Seroja.” Kita tetap mengedepankan amanah rakyat, karena masyarakat memandang ada yang lebih penting, maka kepentingan masyarakatlah yang kita dahulukan, dan kita lepas rambu di jalan Jayanegara,” bebernya.

Selanjutnya, agar di kawasan jalan Jayanegara tidak terjadi penumpukan kendaraan yang ditengarahi oleh dampak dari RSUD Jombang.” Memang ada beberapa hal yang ditengarai bangkitan itu ada dari rumah sakit. Untuk itu, kita minta pada rumah sakit untuk segera melakukan Amdal Lalin. Supaya nanti paling tidak kendaraan bermotor dari dampak bangkitan dan tarikan dapat terkendali,” pungkasnya. @Obi