Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Program Pesbukers di ANTV kena semprit Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Stasiun ANTV pun akhirnya memindahkan jam tayangnya pukul 02.00 WIB.

Pesbukers yang sedianya tayang setiap Senin-Jumat pukul 16.30 WIB, kini menjadi pukul 02.00 WIB. Gara-garanya, salah satu pemainnya Elly Sugigi mengeluarkan kata-kata kasar.

Elly Sugigi pun mengaku menyesal karena telah mengeluarkan kata-kataa kasar. Dua beralasan saat itu dia berperan marah besar.

Kata dia, Jessica menunjukkan fotonya bersama teman dekatnya, Irfan. Lantaran diminta akting marah, Elly lantas terbawa emosi.

“Kebetulan Jessica Iskandar foto sama Irfan berdua, kan kamera lari-larian tuh ngejar, Jessica nunjukin fotonya berdua,” katanya.

Elly mengaku keceplosan saat itu dan meminta maaf. Dia juga meminta maaf pada pihak KPI atas ucapannya.

“Aku minta maaf sama KPI juga, kalau aku salah. Aku cari uang di sini, hidupku dari entertain, kalau ada yang terganggu dengan kata-kata aku aku mohon maaf,” ucapnya.

Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk acara Pesbukers yang ditayangkan oleh ANTV pada 13 Maret 2018.

Menurut situs KPI, Pesbukers edisi 28 Februari dengan bintang tamu Elly Sugigi telah melanggar peraturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Pada episode itu, Elly mengucap kata kasar pada temannya.@kmp/licom