Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kampanye bareng Kirun, Puti Guntur jadi rebutan selfie dan salaman warga Bojonegoro
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno kampanye bersama pelawak Kirun di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/03/2018). FOTO: LICOM
Bojonegoro

Kampanye bareng Kirun, Puti Guntur jadi rebutan selfie dan salaman warga Bojonegoro 

LENSAINDONESIA.COM: Safari politik Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/03/2018) terasa istimewa. Cucu Bung Karno itu ditemani pelawak kondang, Kirun.

Kehadiran Kirun mengejutkan kandidat nomor 2 itu, ketika mengunjungi Pasar Pungpungan Kalitidu dan Pasar Kota, Bojonegoro. “Haiii Pak Kirun, apa kabar?” sapa Puti dengan senyumnya.

“Kabar baik, ayo kita jalan,” jawab Kirun usai menyalami Puti Guntur.

Kehadiran Kirun sontak membuat situasi pasar menjadi heboh. Figur ini telah dikenal luas oleh masyarakat Jawa Timur sebagai penggiat kesenian tradisional Jawa, campursari, dan pelawak.

Dengan cekatan Kirun berkampanye pada warga Bojonegoro. Ia tunjukan alat peraga Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Ojo lali yo, calone iki. Gus Ipul-Mbak Puti, nomor 2. Dulur-dulur ojo sampek lali,” tambah Kirun.

Tak lupa, ia mempromosikan Anna Muawanah dan Budi Irawanto dalam Pilkada Bojonegoro. “Iki calon bupati-calon wakil bupati. Nomor 3,” kata Kirun pada warga.

Puti Guntur Soekarno menjadi rebutan warga. Ia menyalami, berfoto bersama, juga ikut berbelanja di pasar. “Bapak dan Ibu sekalian, salam dari Gus Ipul. Jangan lupa pilih kami, nomor 2, untuk Jawa Timur makmur,” kata Puti.

Selesai mengunjungi pasar, Puti Guntur diarak naik becak, sambil mengangkat 2 jarinya kepada warga. Dan, yang menjadi pengemudi becak adalah Kirun.

“Dulur-dulur Bojonegoro, ojo lali Gus Ipul-Mbak Puti. Nomor 2,” kata Kirun berulang-ulang. Warga pun mengangkat 2 jarinya, menyambut ajakan Kirun.

Pada media, seniman senior itu mengaku telah kenal dengan Gus Ipul-Puti Guntur. Yang memperkenalkan Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistiyo.

“Saya beberapa kali manggung baik Gus Ipul maupun Mbak Puti. Saya yakin, jika keduanya terpilih, kesenian di Jawa Timur akan maju dan terus berkembang,” kata Kirun menjelaskan keterlibatan dirinya dalam kampanye Cawagub Puti Guntur.

Baca Juga:  Sentuhan feminis istri menteri kabinet di program pemerintah

Pada kampanye kali ini, selain diperkuat Kirun, Puti Guntur juga ditemani Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistiyono dan Ketua Balitbang DPP PDIP Herry Achmadi.

Ikut pula Calon Bupati Anna Muawanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto, yang akrab dipanggil Wawan. Keduanya mengikuti Pilkada 2018 di Bojonegoro, dengan diusung PKB dan PDIP.

Di Bojonegoro, dua parpol pengusung yakni PKB dan PDIP tidak mengalami kesulitan untuk berkampanye. Karena kedua parpol itu mengusung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dan Anna Muawanah-Budi Irawanto.

“Insya Allah, kampanye kami berjalan dengan lancar. PKB dan PDIP bersatu untuk memenangkan Pilkada Jawa Timur maupun Pilkada Bojonegoro, 27 Juni 2018,” tukas Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro Budi Irawanto.@sarifa