Advertisement

LENSAINDONESIA.COM : Zabo Coffe & Resto manjakan lidah konsumen dengan suguhan kuliner variasi ayam mulai dari ayam kemangi Thailand, ayam geprek eropa dan ayam surprise. Selain itu, konsumen penikmat kopi nusantara bakal merasakan aroma kopi yang fresh (segar) karena penyajian pesanan baru digiling.

Selain tiga menu ayam khas dan kopi nusantara, Zabo Coffe & Resto masih memiliki puluhan menu lain yang siap penuhi permintaan pengunjung.” Dalam penyajian, kita sedikit berbeda dengan lainnya. Ada sekitar 50 menu juga ada menu khusus momentum tertentu. Di bulan puasa nanti, kita akan sajikan menu buka puasa,” ujar Chef Djoko Santoso, kepada wartawan dalam launching soft opening Zabo Coffe & Resto.

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan bahwa menu yang disajikan terwujud merupakan perpaduan kuliner internasional dan traditional food. Semisal ayam geprek eropa perpaduan kuliner Jawa dan Eropa dengan komposisi daging ayam yang dipadukan dengan bumbu khas eropa yakni ada keju meleleh dengan toping saus tomat, tidak menggunakan sambal seperti ayam geprek kebanyakan.

Ada lagi, menu khas ayam lain seperti ayam kemangi perpaduan kuliner Jawa dan Thailand. Dan juga ayam surprise yakni diluar nampak hanya nasi putih saja, tapi ketika dibelah ada ayam dengan bumbu rempah khusus. Selain nasi dan ayam, ada juga mie terbang yang disajikan secara berbeda. “Semua menu ini, dipatok dengan harga yang terjangkau kisaran Rp 20 – 25 ribu,” bebernya.

Sementara, Owner Zabo Coffe & Resto, Burhani Maulana Suprayogi mengatakan sebagai pendatang baru di Jombang, kita tetap optimis dapat bersaing dengan lainnya. Ada berbagai menu yang ditawarkan, selain itu lokasi yaang berada di Jalan Urip Sumoharjo sangat mudah mudah dijangkau dan representatif bagi komunitas. Terlebih ada tiga konsep ruangan yang diberikan untuk pengunjung.

Pertama ruang untuk keluarga berada dilantai satu, kemudian ruangan lantai dua didesain lebih terbuka dan cukup luas dengan ornamen yang didesain ala ala industri dominasi kayu dan bata merah yang terdapat panggung untuk pentas musik, cocok buat komunitas apa saja di Jombang bisa menyewa tempat ini. Sedangkan ruangan yang ketiga, didesain untuk meeting (pertemuan) dan formal,” terangnya.

“Untuk sajian menu makanan, kita sudah menggandeng koki khusus, sedangkan penikmat kopi bisa merasakan rasa kopi yang lebih segar. Ada berbagai macam kopi yang diberikan untuk pengunjung penikmat kopi mulai lokal dan interlokal diantaranya robusta, lintang blue batak, bali plaga, afro gayo, dan ciwangi dan lainnya. Secara resmi Zabo Coffe n Resto dibuka secara resmi pada tanggal 7 April 2018,” pungkasnya. @Obi