Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini perintah Jokowi soal polemik tarif ojek daring
Aksi demo ojek online di depan Istana Negara. (ISTIMEWA)
DKI

Ini perintah Jokowi soal polemik tarif ojek daring 

LENSAINDONESIA.COM: Ribuan driver ojek online (ojol) kembali menggelar demo di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3/2018). Kali ini , Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui perwakilan ojol.

Presiden pun langsung memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk mengumpulkan aplikator-aplikator, termasuk perwakilan pengemudi ojek online, guna membicarakan masalah skema tarif yang dikeluhkan oleh para pengemudi ojek online itu.

“Saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Menkominfo untuk besok dikumpulkan, aplikator-aplikator diundang, plus termasuk driver-driver-nya diundang, diajak bicara. Intinya harus dicari jalan tengah agar tidak merugikan,” katanya.

Presiden berharap pertemuan Menhub, Menkominfo, aplikator, dan perwakilan pengemudi ojek online besok bisa menghasilkan solusi. Ia setuju harus ada patokan harga bawah dan harga atas.

“Mungkin ke situ, tapi belum ya, besok akan diputuskan setelah pertemuan itu dilakukan,” ungkap mantan Wali Kota Solo itu. @licom