Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Bukalapak kerja bareng dengan Bhayangkari menyajikan edukasi bisnis online kepada para wanita Bhayangkari. Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan melalui program Srikandi di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan dan dilakukan oleh Muhamad Fajrin Rasyid , Co-Founder dan CFO Bukalapak, dan Ibu Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari, Selasa (27/03/2018).

”Kerjasama antara Bukalapak dengan Bhayangkari ini atas dasar kesamaan komitmen untuk mengembangkan bisnis online di Indonesia. Bhayangkari  beranggota banyak kini sedang menjalani bisnis secara online. Untuk itu, dalam hal ini Bukalapak akan membantu  memberikan pembinaan kepada para wanita Bhayangkari terkait wawasan kewirausahaan, serta memperluas akses untuk menjalankan bisnis online dengan pemanfaatan platform marketplace seperti Bukalapak,” papar Fajrin.

Ia menambahkan, nantinya Bukalapak akan menyajikan pelatihan dan edukasi dengan berbagi strategi, tips dan trik berjualan online. Kemudian para pelaku bisnis dari Bhayangkari bisa mencoba kesempatan untuk bergabung sebagai pelapak di Bukalapak agar bisa memasarkan bisnis online nya ke pasar lebih luas.

Sementara itu, Ibu Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan, adanya peningkatan partisipasi perempuan dalam berbisnis, tentunya pihaknya ingin mengarahkan para pelaku bisnis, khususnya dari anggota Bhayangkari, agar mampu maksimal pada aktifitas bisnis mereka secara online. Sebagaimana wanita tentu berkepentingan untuk selalu dekat dengan keluarga, namun di sisi lain tetap bisa mengisi dengan berbisnis online karena waktu yang fleksibel.

“Kami mengajak Bukalapak sebagai mitra sebab dengan Komunitas Srikandi Pelapak, kami yakin akan memudahkan dalam pendekatan kepada ibu-ibu anggota Bhayangkari, baik yang sudah memiliki bisnis maupun yang baru merencanakan sebuah bisnis.” tuturnya.@Rel-Licom