LENSAINDONESIA.COM:; Surabaya Bhayangkara Samator memasang target juara Proliga Bolavoli 2018. Target itu disampaikan Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurna di Malang, Rabu (28/3/2018).

Untuk mewujudkan target tersebut, kata pria asal Jember ini, tim asuhannya harus sapu bersih tiga laga di Final Four Proliga Bolavoli putaran pertama di GOR Ken Arok Kota Malang yang digelar mulai Jumat (30/3/2018) hingga Minggu (1/4/2018).

Menurut dia,  Surabaya Bhayangkara Samator punya modal lebih dibandingkan tiga kompetitornya. “Kami punya dukungan suporter karena bermain di Malang,” kata dia sembari berharap keberuntungan selalu berpihak pada timnya.

Itu karena tiga tim yang bakal jadi rivalnya memiliki kekuatan yang patut diwaspadai.  Terutama Juara bertahan Jakarta Pertamina Energi.

Meski begitu, Hadi juga tetap waspada menghadapi dua tim lainnya.  Itu seperti Jakarta BNI Taplus dan Palembang Bank Sumsel Babel. “Pokoknya kami harus fight hadapi mereka. Sehingga bisa lolos ke grand final,” katanya.

Sementara itu juara bertahan putri, Jakarta Elektrik PLN dan juara putaran dua, Bandung Bank bjb Pakuan akan mengawali babak final four Proliga 2018 putaran pertama di GOR ke Arok Malang, Jumat (30/3/2018).

Tim Jakarta Elektrik PLN memang lebih diunggulkan dibanding tiga klub lainnya. Misalnya, Bank bjb Pakuan, Jakarta PGN Popsivo dan Jakarta Pertamina Energi.

Meski diunggulkan, Manajer Putri Elektrik PLN, Yulia Ismaganti mengaku akan tetap flight. Sebab secara materi pemain diakui masih kalah dengan Bank bjb. “Tapi kami akan berusaha tampil maksimal,” kata dia.  

Melihat antusias tim-tim yang bakal berlaga, Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan bila setiap pertandingan bakal seru. “Kami yakin ini akan menjadi tontonan menarik,” kata dia.

Apalagi, terang dia, tim-tim yang lolos ke babak final four sudah teruji. Mereka menurit dia merupakan tim tangguh dan selalu  bermain apik.

“Penonton pasti antusias dan puas. Apalagi penonton di Malang cukup menggairahkan. Karena itu kami pilih  GOR Ken Arok untuk final four putaran pertama ini,” tandasnya. @aji