LENSAINDONESIA.COM: Matakota, aplikasi smart city besutan arek Suroboyo kini memperkenalkan fitur MataLive. Melalui fitur terbaru kali ini, pengguna Matakota sangat menungkinkan untuk mengamati situasi lalu-lintas secara visual dan real time di beberapa titik kota Surabaya khususnya di prime location melalui CCTV yang sudah tersebar.

CEO Matakota, Henry Karya Nugraha mengatakan, tak sekedar mampu mengakses foto dari tampilan siuasi kota tersebut, namun pengguna juga bisa langsung melihat MataLive secara live streaming dengan kapasitas low bandwith, sehingga fitur visual streaming tersebut bisa dinikmati yang tentunya mampu menghemat kuota penggunanya.

“Sementara ini kita masih soft launching 9 titik MataLive yang bisa diakses pengguna Matakota di Surabaya. Dan kami perkirakan akhir bulan April titik MataLive akan bertambah menjadi 50 titik di Surabaya dan tentu saja fitur MataLive ini bisa diakses dan dinikmati secara gratis oleh user Matakota,” papar Henry Karya Nugraha atau Erick panggilan akrabnya kepada Lensaindonesia.com, Sabtu (31/03/2018).

Erick menambahkan, saat ini fitur MataLive hanya bisa dinikmati oleh user yang berada di Surabaya. Namun, tak menutp kemungkinan tim Matakota juga  akan menambah titik-titik MataLive di beberapa kota di Indonesia diantaranya Jakarta dan Bali.

“Hadirnya MataLive ini tak hanya ada di kota besar saja, namun juga bisa jadi dirasakan oleh masyarakat di kota-kota kecil lain yang memiliki spot wisata berkualitas, sebab hal inovasi ini cukup mampu mendorong dan mempromosikan wisata tersebut”, papar Erick.@Eld-Licom