LENSAINDONESIA.COM: Wartawan Senior Jawa Timur menggelar deklarasi “Mendukung dan Mengawal Cagub untuk Masyarakat Jatim Cerdas dan Sejahtera” di Ruang Bromo Hotel Verwood, Surabaya, Rabu (04/04/2018).

Deklarasi ini sebagai sebagai bentuk keterpanggilan untuk menyatakan sikap dalam Pilkada Serentak 2018 di Jawa Timur agar berjalan sesuai asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan amanah dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan NKRI sesuai amanat alenia ke-4 Pembukaan UUD 1945.

Dalam pernyataan sikap yang ditandatangani tiga pelopor deklarasi yaitu Tatang Istiawan pendiri koran Surabaya Pagi, Choirul Anam wartawan senior pemilik Harian Duta, dan Djalil Latuconsina pendiri majalah Sapujagat menyatakan, dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kepada calon Gubernur Jatim 2018-2023 yang berkapasitas teknokrat, mampu meneruskan pembangunan di Provinsi Jatim di segala bidang yang telah dirintis oleh GUbernur Jatim Dr. H Soekarwo, SH, MH yaitu tetang mengatasi kemiskinan, kesenjangan ekonomi, menjaga stabilitas keamanan dan politik dan ancaman konfik horizontal baik dari dalam maupun luar negeri.

Maka dari itu, Wartawan Senior Jatim menyatakan:

1. Siap memperjuangkan dan memenangkan dalam Pemilukada 2018 Cagub dan Cawagub nomor urut 1 Khofifah Indar Parwansa dan Emil Elestianto Dardak dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

2. Mengimbau semua penerbitan Pers cetak, TV, Online dan Radio bersama para jurnalisnya untuk meliput secara cerdas dan obyektif pasangan yang benar-benar memiliki kapabilitas mensejahterakan masyarakat Jawa Timur untuk meneruskan program-program, terutama pembangunan ekonomi dari Gubernur Dr. H Soekarwo, SH, MH yaitu Jatimnomics. Mengingat konsep Jatimnomics program jihat ekonomi seorang gubernur nasionalis-religius untuk mengajatasi kesenjangan sosial dan ekonomi yang diakui sampai tingkat nasional.

3. Mengimbau untuk ikut melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan.

Menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan.
Menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa harus mengecilkan.
Menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi oleh Allah SWT.@sarifa