Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bagi penumpang kereta api, mau diskon 20 persen menginap di hotel? Ini caranya!
Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri dan Regional Director -Sales and Marketing PT Red Planet Indonesia Tbk. Binariyanti Sembiring berjabat tangan usai penandatanganan MoU di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Kamis (05/04/2018). Foto-ist
Bisnis

Bagi penumpang kereta api, mau diskon 20 persen menginap di hotel? Ini caranya! 

LENSAINDONESIA.COM: Kini, setiap penumpang kerete api memperoleh diskon 20 persen jika menginap di lima hotel yang ada di Surabaya. Untuk itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 (Daop8) Surabaya bekerjasama dengan PT Red Planet Indonesia sebagai pengelola hotel di kawasan  Raya Arjuna.

“Sebelumnya, kami bekerjasama dengan Taman Safari, dan saat ini dengan hotel di sekitar Stasiun Pasar Turi. Kerjasama ini merupakan salah satu layanan yang diinginkan pelanggan kami, untuk itu bagi pelanggan yang bepergian ke Taman Safari, kami bisa memberikan diskon sekaligus bagi yang ingin menginap di hotel. Selain itu, juga ada diskon dari beberapa hotel yang sudah bersinergi dengan pihak kami,” tutur Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri usai penandatanganan MoU dengan PT Red Planet Indonesia di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Kamis (05/04/2018).

Sementara itu, Gatut Sutiyatmiko, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan, diskon 20 persen ini diberikan untuk penumpang KA jarak jauh dan menengah, cukup menunjukkan boarding pass sesuai identitasnya. Program diskon ini berlaku  mulai 1 April hingga 28 Februari 2019.  Satu boarding pass, berlaku satu orang dan tak bisa digabung dengan konsumen yang tak memiliki boarding pass kereta api.

“Pemberian diskon di Red Planet Hotel Surabaya ini, merupakan salah satu bentuk terima kasih PT KAI kepada para pengguna  jasa kereta api yang  sudah percaya bahwa kereta api sebagai transportasi yang aman dan nyaman,” papar Gatut.

Di kesempatan yang sama, Regional Director -Sales and Marketing PT Red Planet Indonesia Tbk. Binariyanti Sembiring mengungkapkan cukup antusias menyambut kerjasama ini. Dari bentuk kerjasamanya, kedua belah pihak mempunyai misi yang sama, yakni berharap adanya peningkatan layanan kepada pelanggan.

“Dari kerja sama antara PT KAI Daop 8 dengan Red Planet di Surabaya diharapkan bisa menarik 10 persen dari penumpangnya. Jika kerjasama ini berjalan lancar, maka kami sudah diarahkan untuk memperluas kerjasama dengan pihak PT KAI Daop 6 yang ada di Solo,” papar Binaryanti.@Eld-Licom