Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Keinginan Perintah Kabupaten Sumenep memiliki pusat olahraga (Sport Center) akan terwujud. Pasalnya, pembangunan pusat olahraga tersebut di mulai tahun ini.

Untuk tahap pertamanya pemerintah menyediakan anggaran Rp20 miliar.

Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim mengatakan, lahan yang disiapkan untuk sport center adalah seluas 7 hektar. Sedangkan total dana pembangunan untuk tahun ini mencapai Rp60 miliar.

“Kami  menyiapkan lahan seluas 7 hektar, total dana untuk pembangunan bulan ini akan turun Rp20 miliar, ditargetkan selesai tiga tahun,” ujarnya, Kamis, (05/04/2018)

Kehadiran sport center ini, lanjut Busyro,diharapkan bisa menarik minat perusahaan untuk beinvestasi di Sumenep, serta bersama-sama mendukung dunia olahraga di Sumenep, salah satunya Husky-CNOOC Madura Limited/HCML (Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas) yang
basecampnya ada di Bali bisa pindah ke Sumenep.

“Kami sekarang punya bandara dan hotel. Jika sport center sudah jadi maka perusahaan besar pasti akan tertarik,” terangnya.

Selama ini, menurut Busyro, Sumenep kerap menggelar kegiatan berharap nasional dan internasional, seperti lomba burung berkicau dan kucing hias. “Kami sebenarnya sudah punya lapangan olahraga tapi belum terpusat, kami ingin kedepan lokasinya tidak terpisah-pisah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, di sport center ini nantinya akan ada banyak fasilitas diantaranya gedung olahraga, lapangan sepak bola, dan atletik. Jika telah terbangun seluruhnya, maka bukan tidak mungkin, Sumenep menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. “Kami akan lihat seperti apa jadinya sport center ini tiga tahun kedepan, jika memang siap maka kami akan mengajukan diri jadi tuan rumah Porprov,” imbuhnya.@fredy