Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Apartemen Donald Trump kebakaran, satu orang tewas
Trump Tower di New York, Amerika Serikat kebakaran. FOTO: peter gerber
Amerika

Apartemen Donald Trump kebakaran, satu orang tewas 

LENSAINDONESIA.COM: Gedung apartemen Trump Tower di New York, Amerika Serikat dilanda kebakaran, Sabtu malam (07/04/2018) waktu setempat.

Akibat kebakaran di lantai 50 tersebut, seorang pria dikabarkan tewas. Semantara itu, sedikitnya enam petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, api melalap bagian atas gedung apartemen milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu.

Selain api yang terus membesar, asap hitam juga terlihat membumbung tinggi ke udara.

Menurut petugas kepolisian setempat, korban tewas bernama Todd Basner. Pria 67 tahun itu ditemukan tergelatak di lantai 50. Ketika itu, petugas berupaya menyelamatkan nyawa Todd dengan melarikannya ke rumah sakit. Namun sayangnya, nyawa Todd tidak tertolong.

Hingga api selesai dipadamkan, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Sementara saat terjadi kebakaran, Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memiliki kantor dan kediaman pribadi di gedung tersebut sedang berada di Manhattan.

“Ini kebakaran yang sulit. Seperti yang anda bayangkan, aparteman ini relatif luas, kami memiliki tangga hingga ke lantai 50. Sisa dari gedung itu (pantai paling atas) yang terbakar,” kata Komisaris pemadam kebakaran, Daniel Nigro melalui twitter.

Agar api tidak merembet ke lantai lain, pihak pemadam mengerahkan sekitar 200 orang personel.@LI-13/reuters

Baca Juga:  Sekolah asal Batu-Malang ini lantang berbicara di depan UNESCO, ada apa?