PEDULI SESAMA: Ketua Panitia Baksos Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya Efrandi Rahman menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu panti asuhan Abdi Asih, Minggu (08/04/2018). FOTO: Iwan-lensaindonesia.com
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya melakukan kegiatan rutin bakti sosial (Baksos), Minggu (08/04/2018).

Kali ini, bantuan dan sumbangan diberikan kepada anak yatim piatu dan sakit yang berada di panti asuhan Abdi Asih di Jl Dukuh Kupang Timur XIII, Surabaya.

Ketua Panitia Baksos HDCI Surabaya, Efrandi Rahman mengatakan, penghuni panti asuhan Abdi Asih merupakan anak yatim dan sebagian mengidap penyakit dan sangat membutuhkan bantuan.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa sembako senilai Rp20 juta (beras 1.25 ton dll), susu dan diapers senilai Rp40 juta, makan siang 80 pax, baju baru untuk 48 anak, dan uang tunai untuk 15 pengurus masing-masing Rp500 ribu.

“Kegiatan rutin ini kita lakukan minimal dua bulan sekali. Kali ini bantuan kita berikan kepada panti asuhan Abdi Asih berupa sembako, baju baru dan uang tunai,” kata Efrandi didampingi Humas HDCI Surabaya, Edo Yoga Loekito.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota HDCI Surabaya untuk berbagi kasih dan tindakan nyata membanti sesama. Karena itu, setiap kegiatan baksos selalu dilakukan survei agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Efrandi juga menyampaikan bahwa dana kegiatan baksos HDCI Surabaya terkumpul dari bantuan seluruh anggota dengan komitmen memberikan bantuan kepada sesama.

“Kita selalu melakukan survey terlebih dahulu. Bukan hanya di Surabaya, bantuan juga kita berikan kepada warga di daerah lain seperti Pacitan, Gresik, dan Sidoarjo,” sebut Efrandi.

Karena itu, apa yang dilakukan oleh HDCI Surabaya dengan kegiatan baksos rutin memberikan energi positif kepada sesama untuk saling berbagi. “Jadi memang kalau ngomong Harley atau HDCI kesannya sangar dan garang. Tapi dengan kegiatan rutin baksos yang kita lakukan setidaknya bisa membantu sesama dan berbagi kepada yang membutuhkan,” kataya.

Sementara itu, Vera pengurus panti asuhan menyebutkan bantuan yang diberikan oleh HDCI Surabaya sangat membantu dan memberikan kebahagian kepada anak-anak penghuni panti.

“Baru pertama kali kegiatan seperti ini dilakukan di sini. Kita sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Kita lihat anak-anak yang ada di panti terlihat bahagia,” kata Vera.@wan