Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
AS Roma hancurkan kesombongan Barcelona
Selebrasi Manolas bersama pemain dan ofisial AS Roma usai menciptakan gol penyama agregat
Globola

AS Roma hancurkan kesombongan Barcelona 

LENSAINDONESIA.COM: AS Roma tampil fantastis dan mengejutkan setelah sukses melakukan revans sekaligus menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions berkat kemenangan telak 3-0 dalam laga leg kedua perempat final di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Unggul agregat 4-1 pada leg pertama membuat Barcelona sombong dan meremehkan kekuatan lawan. Hal itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh AS Roma yang kini bertindak sebagai tuan rumah.

Laga baru berjalan 6 menit, AS Roma sukses membuka keunggulan melalui gol Edin Dzeko. Berawal dari
Daniele De Rossi yang melihat pergerakan Edin Dzeko di sisi kanan dengan dikawal ketat Jordi Alba dan Samuel Utiti. Bola lambung langsung dikirim dan disambut tendangan Dzeko yang menaklukkan kiper Ter Stegen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, AS Roma semakin menggila sehingga membuat para pemain Barcelona keteteran. Menit-58, bek Gerard Pique menarik tangan Edin Dzeko sampai terjatuh di kotak terlarang. Wasit tak ragu menunjuk titik putih dan kartu kuning untuk Pique. Penalti dieksekusi dengan sempurna oleh De Rossi dan mengubah skor menjadi 2-0 sekaligus agregat 3-4.

Puncak hukuman atas kesombongan Barcelona terjadi pada menit-83. Umpan sepak pojok Cengiz Under disambut sundulan plessing Kostas Manolas ke tiang jauh dan gol. Skor berubah 3-0 dan seisi Stadion Olimpico bergemuruh menyambut gol yang menyamakan agregat mejadi 4-4 itu.

AS Roma akhirnya berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-4, namun unggul dalam agresifitas gol away karena meskipun kalah 4-1 di kandang lawan namun mampu membalas 3-0 di markas sendiri. @LI-15

Line up:
AS Roma (3-5-2): Alisson; Kostas Manolas, Juan Jesus, Federico Fazio; Alessandro Florenzi, Aleksandar Kolarov, Radja Nainggolan (Stephan El Shaarawy), Kevin Strootman, Daniele De Rossi; Edin Dzeko, Patrik Schick (Cengiz Ünder).

Baca Juga:  Terapkan Farmer2Farmer, peternak sapi perah ini berhasil tingkatkan produksi susu

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Samuel Umtiti, Gerard Piqué, Jordi Alba, Nélson Semedo (Ousmane Dembélé); Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andrés Iniesta (André Gomes); Sergi Roberto, Luis Suárez, Lionel Messi.