Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gagal balas dendam, Manchester City disingkirkan Liverpool dari ajang Liga Champions
Firmino dan Salah mempermalukan Manchester City di Etihad Stadium
Globola

Gagal balas dendam, Manchester City disingkirkan Liverpool dari ajang Liga Champions 

LENSAINDONESIA.COM: Manchester City gagal membalas kekalahan 3-0 dalam leg pertama, dan justru menanggung malu karena kembali kalah 1-2 dari Liverpool dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Berambisi membalas dendam, Manchester City sempat tampil menjanjikan dengan mencetak gol cepat pada menit-2 melalui striker Gabriel Jesus. Berawal dari kesalahan Virgil van Dijk saat membuang bola, Raheem Sterling lolos dan melepas assist untuk diselesaikan Jesus menjadi gol.

Memasuki menit ke-43, Manchester City kembali mencetak gol, kali ini melalui Leroy Sane. Namun gol ini dianulir wasit sehingga diprotes keras pemain tuan rumah. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Insiden terjadi saat para pemain istirahat dan hendak memasuki lorong. Pelatih Manchester City Pep Guardiola terus memprotes wasit sehingga diganjar kartu merah dan harus menyaksikan laga dari bangku penonton di babak kedua.

Pada babak kedua, Manchester City yang kehilangan pelatihnya tak bisa mengembangkan permainan dengan baik. Hal itu dimanfaatkan betul oleh Liverpool yang akhirnya mampu membalas pada menit-56. Akselesari Sadio Mane masih bisa dihentikan kiper Ederson, tapi bola muntah diambil Salah untuk kemudian disontek menjadi gol. Skor berubah 1-1.

Liverpool bahkan sukses membalikkan keunggulan menjadi 1-2 pada menit-77. Berawal dari kesalahan Nicolas Otamendi, bola diambil alih Firmino yang melakukan penetrasi sebelum melepas tembakan mendatar ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Ederson.

Menit-82, gol Manchester City yang dilesakkan Ilkay Gundogan kembali dianulir wasit karena Leroy Sane lebih dulu terjebak offside. Skor 1-2 berakhir untuk keunggulan Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-1 atas Manchester City. @LI-15

Baca Juga:  Gelar Gerakan Pemulihan DAS, KLHK dan CCCD tanam 3.000 pohon di Malang

Line up:
Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte; Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Bernardo Silva (Gundogan 74′), David Silva (Aguero 66′), Sane; Gabriel Jesus.

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold (Clyne 81′), Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Milner, Wijnaldum; Salah (Ings 89′), Firmino (Klavan 81′), Mane