Trending News

17 Aug 2019
Gebuk Real Madrid 1-3, Juventus disingkirkan wasit Inggris dari Liga Champions
Buffon dan para pemain Juventus memprotes keras keputusan wasit memberi hadiah penalti kepada Real Madrid jelang laga usai
Globola

Gebuk Real Madrid 1-3, Juventus disingkirkan wasit Inggris dari Liga Champions 

LENSAINDONESIA.COM: Juventus sukses membalaskan dendam dengan menggebuk Real madrid 1-3 dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Kalah 0-3 dalam laga leg pertama di kandang sendiri membuat Juventus tampil ganas sejak awal saat giliran dijamu Real Madrid. Hasilnya, sundulan Mario Mandzukic memanfaatkan umpan silang Sami Khedira, sukses membuka skor pada menit-2.

Gol kedua Juventus hadir pada menit-37 juga melalui sundulan Mario Mandzukic. Kali ini yang memberi umpan matang adalah Lichtsteiner. Babak pertama ditutup dengan skor 0-2.

Pada babak kedua, Juventus sukses mencvatk gol ketiga sekaligus menyamakan agregat menjadi 3-3 melalui gol yang dilesakkan Blaise Matuidi pada menit-61 memanfaatlan blunder kiper Real Madrid, Keylor Navas, saat mengantisipasi umpan silang.

Real Madrid mulai panik dan memasukkan pemain dengan naluri menyerang untuk membalas. Tapi setiap upaya serangan tuan rumah mampu dibendung dengan baik oleh barisan pertahanan dan gelandang Juventus.

Kontroversi terjadi pada masa injury time jelang laga usai. Wasit Michael Oliver memberikan penalti kepada Real Madrid karena menganggap Mehdi Benatia melanggar Lucas Vazquez. Keputusan itu diprotes keras para pemain Juventus karena melihat Vazquez sudah menjatuhkan diri sebelum ada kontak dengan Benatia.

Bahkan kiper sekaligus kapten Buffon yang biasanya tampil tenang dan bijak sangat emosi dan memprotes keras keputusan wasit asal Inggris itu sehingga dihadiahi kartu merah. Padahal dalam aturan bola, seorang kapten memang punya hak untuk protes.

Juventus akhirnya harus mengorbankan Gonzalo Higuain untuk memasukkan Szczesny sebagai pegganti Buffon. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor akhirnya sukses membobol gawang Juve dan membawa timnya lolos dengan agregat 4-3.

Line up:
Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo.

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Mattia de Sciglio, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic; Douglas Costa, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain.

Related posts