Pelindo III melalui memberikan edukasi standar layanan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (13/04/2018). Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III menggelar sosialisasi standar layanan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Jumat (13/04/2018). Gelaran ini  berlangsung di Kantor Pelindo III Banjarmasin yang juga dihadiri sejumlah perwakilan dari enam perusahaan pengguna jasa di Banjarmasin.

General Manager Pelabuhan Banjarmasin Recky Julius Uruilal mengatakan, proses bisnis bakal berjalan optimal jika ditunjang adanya kemauan untuk mendengarkan pendapat dari para konsumen.

“Hal tersebut jelas akan mendongkrak kinerja perusahaan semakin tinggi. Kemauan mendengar aspirasi merupakan bentuk kecakapan yang harus dimiliki setiap orang. Sebab pelanggan tentu berharap adanya kemudahan dan standarisasi pada pelayanan kepelabuhanan,” papar Recky dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Plh. Manager Komersial dan Pelayanan Kapal Pelabuhan Banjarmasin, Achmad Soleh juga menyampaikan, metode dialog antara Pelindo III dan pengguna jasa bakal digelar reguler dan konsisten.

“Langkah ini sangat diperlukan guna tercipta layanan yan optimal bagi seluruh pengguna jasa,” tandas Soleh.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang perwakilan PT Salam Pasific Indonesia Line, Moni, juga sangat mengapresiasi  langkah Pelindo III membuka diri terhadap performa pelayanannya.

“Pengguna jasa, mitra kerja dan masyarakat bisa menyampaikan keluhan atas pelayanan yang diterima manakala menyalahi standar yang telah ditetapkan, semoga keluhan-keluhan ini bisa ditangani dengan baik oleh Pelindo III,” tutur Moni.

Sosialisasi ini nantinya didokumentasikan dalam bentuk buku dan dibagikan kepada para stakeholder maupun para pengguna jasa. Sehingga, proses layanan yang berlangsung di lingkungan kerja Pelindo III bisa langsung dipantau secara bersama dan transparan.@Rel-Licom