Ribuan miras oplosan dan ilegal berbagai merek yang disita polisi (nanda)
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Tim gabungan Sat Reskoba dan Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menggelar razia dalam rangka Operasi Tumpas Semeru 2018 sejak 13 April lalu. Hasilnya ribuan miras oplosan, ilegal dan kedaluarsa disita.

Sedikitnya 7 kios dirazia petugas gabungan Polrestabes Surabaya selama 4 hari operasi. “Rinciannya, miras oplosan 116 botol, bir hitam Guinness kedaluarsa 7680 kaleng dan 192 botol minuman beralkohol berbagai merek yang tak memiliki izin edar. Operasi Tumpas Semeru 2018 ini akan berlangsung hingga 24 April nanti,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, Polrestabes Surabaya mendapat atensi langsung dari Wakapolri untuk merazia miras khususnya oplosan. Pasalnya, di Jawa Barat puluhan korban tewas akibat miras oplosan. “Operasi ini masih empat hari berjalan. Tentu saja akan lebih kami intensifkanm sampai akhir operasi Tumpas Semeru 2018,” imbuh AKBP Sudamiran.

Polisi juga mengamankan pengecer miras oplosan seperti cukrik dan beer yang sudah kedaluarsa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Nah untuk produsennya masih kami kembangkan. Sementara ini masih pengecernya saja yang kami amankan,” tambahnya. @nanda