Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
“Terbang: Menembus Langit” tebarkan pesan Indonesia beragam
Entertain

“Terbang: Menembus Langit” tebarkan pesan Indonesia beragam 

LENSAINDONESIA.COM: Nama Onggy Hianata mungkin tidak sepopuler motivator Indonesia lainnya. Lewat program Value Your Life, A Life Changing Bootcamp, Onggy telah banyak membawa perubahan bagi ribuan orang dari lima benua.

Namun, pria kelahiran Tarakan ini memiliki lika-liku perjalanan yang akhirnya difilmkan lewat “Terbang: Menembus Langit” oleh sutradara Fajar Nugros.

“Onggy merupakan sosok istimewa dari keluarga miskin tapi kaya akan nilai. Dia percaya besok pasti lebih baik,” kata Njo Ai Ling, keponakan Onggy saat ditemui dalam nonton bareng anak-anak panti asuhan di Ciputra World, Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Pamannya memiliki nilai yang selalu disebarkan lewat bootcamp miliknya. Yaitu kerja keras, berani bermimpi besar, keluarga, cinta Indonesia, hidup dalam keberagaman, cinta, dukungan, berani terbang dan tak pernah menyerah.

“Perbedaan bukan hanya karena lahir dari etnis chinese, ada juga yang kriting kulitnya hitam. Kita tak bisa memilih lahir sebagai apa di dunia ini. Film ini menangkap bahwa Indonesia itu beragam, nilai ini yang kita sebarkan,” tuturnya.

Film Terbang: Menembus Langit mulai tayang Kamis, 19 April 2018 dibalut kisah drama dengan bumbu komedi yang memperkuat cerita. Film yang diproduksi Demi Istri Production itu menampilkan Dion Wiyoko, Laura Basuki, Chew Kin Wah, Delon, Baim Wong, Aline Aditha, Dayu Wijanto, dan Melisa Karim.

Shooting dilakukan selama 1,5 bulan di Tarakan, Surabaya, dan Jakarta. Dia membangun setting dari era 1970-an sampai 1990-an karena Onggy merupakan keturunan Tionghoa yang hidup di zaman Orde Baru.

Dengan 111 menit berkisah tentang Onggy yang terlahir di keluarga sederhana di Tarakan. Namun, dia tak berhenti bermimpi. Ia ingin melihat dunia luar dengan cara meninggalkan tanah Borneo. Dari Tarakan, dia berangkat menuju Surabaya untuk kuliah.

Baca Juga:  Halal Institute dorong BPJPH untuk percepat diklat Auditor dan Penyelia Halal

Ayah Onggy (Chew Kin Wah), memberikan banyak bekal kehidupan untuk putranya. Onggy mulai menjalani perjuangan dengan berjualan apel, jagung bakar, dan kerupuk. Sayangnya usaha dia tak berjalan mulus. Namun, Onggy tak pernah menyerah.

Pada perjalanannya, Onggy bertemu Candra (Laura Basuki). Dia tahu, Candra akan menjadi istrinya. Keinginan itu terkabul. Bersama Candra, Onggy mengalami jatuh bangun hidup. Akan tetapi, mental Onggy ditempa. Dia tahu, sukses bisa diraih ketika sudah beberapa kali terjatuh.@licom