Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pasca dilaporkan ke Polres Sidoarjo dan jadi atensi utama Kapolda Jatim untuk segera ditangkap, pemilik akun Facebook Rendra Hadi Kurniawan yang menghina Nabi Muhammad SAW, berhasil diciduk petugas Reskrim Polres Mojokerto di rumahnya, Dusun Jara’an RT 03 RW 03, Desa/Kecamatan Trawas, Mojokerto, Kamis (26/4/2018).

Setelah ditangkap, oknum kader Partai Demokrat ini langsung digelandang ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery mengatakan, pemilik akun tersebut mempunyai nama asli Rendra Hadi Kurniawan, kelahiran 7 Desember tahun 1979 di Banyuwangi.

Selain rumah di Mojokerto, Rendra Hadi Kurniawan ini juga punya rumah di Perumahan Taman Paris Blok B3 No 33 RT 002 RW 011, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. “Langsung kami limpahkan ke Polda karena kasusnya menjadi atensi publik. Sekarang diperiksa di sana (Mapolda Jatim)” terangnya kepada Lensa Indonesia, Kamis (26/4/2018).

Sumber Lensa Indonesia di Kepolisian menyebutkan, Rendra Hadi Kurniawan sempat mengaku sebagai titisan dewa saat ditanya polisi alasannya menghina Nabi Muhammad. “Jadi tadi pas ditangkap dari rumah orangtuanya di Mojokerto, dia (Rendra) sempat ditanya-tanya sedikit. Jawabannya kadang tegas dan kadang ngelantur. Dia juga mengaku titisan dewa,” ujar sumber Lensa Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, GP Ansor dan Banser Sidoarjo resmi melaporkan pemilik akun Facebook Rendra Hadi Kurniawan ke polisi terkait dugaan penistaan agama. Pria yang belakangan diketahui sebagai akder partai Demokrat itu dianggap melakukan penghinaan serius terhadap Nabi Muhammad SAW.

Wakil Ketua GP Ansor Sidoarjo, Rachmad Muzayin, menyebut video penghinaan yang dilakukan warga dengan KTP Gedangan Sidoarjo itu diunggah melalui akun Facebook. “Pernyataannya dalam video di Facebook sangat melukai hati umat Islam. Agar tidak menambah keresahan di masyarakat, kami sepakat melapor ke Polresta Sidoarjo,” terangnya di SPKT Polresta Sidoarjo, Kamis (26/4/2018).

Perlu diketahui, dalam unggahan video yang viral di Facebook, Rendra Hadi Kurniawan, nampak menyopiri mobil sambil merekam ocehannya. Di belakang, nampak ada wanita berhijab yang seperti tak nyaman dengan sikap oknum kader Partai Demokrat ini. Pria berkumis dan jenggot tipis itu menghina Nabi Muhammad SAW dengan menggunakan logat Jawa Timuran.

Belum diketahui apakah Rendra yang mengunggah video itu sendiri atau bukan. @LI-15