Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Huawei meluncurkan produk terbarunya, Nova 2 ke pasar Indonesia. Diharapkan produk ini mampu meningkatkan posisi pabrikan Cina itu ke tiga besar.

Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khing Seng mengakui secara merk gawai Huawei memang kurang dikenal di masyarakat Indonesia. Hingga 2017, pihaknya fokus mempersiapkan sisi fundamental.

“Tahun 2018 kami sudah siap untuk menargetkan tiga besar. Dan dalam tiga tahun seluruh model internasional akan kami bawa semua ke Indonesia,” katanya di Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Ia memastikan Huawei memiliki jenis ponsel untuk tiga segmen. Salah satunya Huawei nova 2 Life yang menawarkan pengalaman baru dengan layar full view dan dual kamera. “Namun dengan harga yang affordable,” ujarnya.

Dari segi layar, smartphone ini dibekali layar besar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 inci. Dengan layar tersebut, kata Lo Khing Sheng, bisa menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga pengguna bisa melihat lebih luas.

Huawei Nova 2 Lite juga memiliki panel kaca lengkung 2.5D dan desain ramping sehingga lebih nyaman dipegang.

“Selain layar, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali fitur super yang cocok untuk kids zaman now. Salah satunya adalah dual kamera yang dibekali wide aperture mode. Tinggal pencet, atur penempatan efek bokeh,” paparnya.

Untuk kamera utama ganda Nova 2 Lite memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan lebar (f2.2). Kamera 13MP ditujukan untuk mengambil foto dan lensa 2MP untuk memberikan efek bokeh.

Sementara, kamera selfie smartphone ini memiliki resolusi 8MP dengan flash toning yang otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Smartphone ini dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta prosesor Snapdragon 430. Bagi pengguna yang gemar menyimpan banyak data, dapat menambah memori melalui kartu microSD.

Huawei Nova 2 Lite memiliki 3 slot kartu yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

Ia menuturkan, berbekal spesifikasi tersebut smartphone ini mampu menjalankan multitasking.

Dia menyebut, smartphone ini juga telah didukung dengan fitur pengamanan fingerprint scanner 4.0 dan face unlock. Smartphone ini memiliki sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka EMUI 8.0.

Kapasitas daya Huawei Nova 2 Lite terbilang lumayan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim tahan hingga 1,3 hari untuk penggunaan normal.@licom