(pojok kanan) Pakar estetika medis dari Maxine Aesthetic Clinic, dr Mufti Anam, Dipl.AAAM saat pembukaan Maxine Aesthetic Clinic, Surabaya, Sabtu (28/04/2018). Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Maxine Aesthetic Clinic memandang bahwa kecantikan tak serta merta ditinjau dari putihnya kulit dan lainnya, idealnya adalah kecantikan itu tak lepas dari kesehatan.

Pakar estetika medis dari Maxine Aesthetic Clinic, dr Mufti Anam, Dipl.AAAM, mengatakan, parameter cantik bukan lagi terlihat dari kulit yang putih.

”Sekarang makna cantik harus berubah. Tak hanya brightening dan glowing, tapi juga harus menyehatkan. Artinya, dalam upaya melakukan treatment agar tampil cantik, kita tak boleh mengabaikan aspek kesehatan,” ujarnya di sela-sela pembukaan Maxine Aesthetic Clinic, Surabaya, Sabtu (28/04/2018).

Ia menambahkan, saat ini semakin banyak fakta bahwa bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan tersebut tak memikirkan dampak negatif bagi penggunanya.

“Malahan bukannya cantik, dan berpeluang muncul masalah kesehatan serius dari upaya perawatan tersebut. Seperti kandungan hydroquinone di krim pemutih yang dalam jangka panjang bisa memicu masalah kesehatan seperti kanker, Ochronosis, dan alergi”, tandas Anam.

Dari masalah tersebut, lanjut Anam, formula paling menyehatkan, aman, sekaligus efektif dalam mendongkrak kesehatan kulit adalah galactomyces.

Galactomyces, sambung Anam, telah menjadi formula rahasia yang digunakan oleh produk-produk kecantikan premium terkemuka dari Jepang dan Korea. Galactomyces merupakan ekstrak ”yeast fungus” hasil dari proses fermentasi beras yang telah diakui sebagai bahan baku produk perawatan kulit berkualitas.

Dengan kandungan 50 persen lebih protein, vitamin B1 dan B2, niacin, zat besi, seng, dan asam folat, Galactomyces mampu melembabkan, melembutkan, mencerahkan, dan merawat kulit. Galactomyces juga mampu menjadi antioksidan yang melindungi wajah dari sinar UV dan memerangi radikal bebas penyebab masalah kulit, kanker, dan penuaan dini.

”Sehingga galactomyces ini formula yang membikin cantik sekaligus memastikan proses menuju cantik itu memenuhi aspek kesehatan, sehingga aman bagi penggunanya,” ujar Anam.

Semantara itu, Direktur Maxine Aesthetic Clinic, Wardah Nafisah menyampaikan, edukasi pentingnya memperolehpaket lengkap cantik sekaligus sehat perlu terus disampaikan ke publik.

”Sebab itu, kami dari Maxine mengembangkan sejumlah produk dan layanan dengan bahan utama galactomyces mencapai 97 persen dibekali Active Cosmetic Pharmaceuticals yang teruji secara klinis meningkatkan kecantikan sekaligus kesehatan kulit,” tambahnya.

Kendati produk manca memakai formula galactomyces yang ada di produk-produk luar negeri masih dijual mahal, Wardah mengklaim produk yang dikembangkannya berbanderol kompetitif.

“Kami memasarkan dengan harga bersaing, sebab bermitra resmi dengan jaringan penyuplai yang tepat, biaya produksi akan efisien. Point kami adalah bagaimana konsumen memperoleh produk terbaik berbanderol miring,” pungkas Wardah.@Eld-Licom