LENSAINDONESIA.COM: Real Madrid lolos ke babak final setelah main imbang 2-2 saat menjamu Bayern Munich dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.

Bayern Munich yang datang sebagai tamu bertekad membalas kekalahan 1-2 dalam laga leg pertama. Sejak kick off, raksasa Jerman ini langsung menekan pertahanan Real Madrid. Alhasil, pada menit-3 Joshua Kimmich sukses menyambar bola liar untuk membuka skor. Skor agregat menjadi imbang 2-2.

Namun Real Madrid sukses menyamakan skor pada menit-11 berkat sundulan Karim Benzema memanfaatkan umpan silang Marcelo.

Pada penghujung babak pertama, kontroversi terjadi saat Marcelo menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Namun, wasit yang melihat insiden itu menganggap tak ada pelanggaran sehingga memicu protes para pemain Bayern Munich. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1 (agregat 3-2).

Pada awal babak kedua, Real Madrid berbalik unggul. Berawal dari backpass Tolisso kepada kiper Ulreich, Benzema memanfaatkan blunder fatal Ulreich dan bebas menjebol gawang tamunya.

Bayern Munich akhirnya bisa membuat skor kembali imbag. Kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor adalah gelandang pinjaman asal Real Madrid, James Rodriguez yang berhasil membuat skor berubah 2-2.

Kalah secara agregat 4-3, Bayern Munich terus menyerang di sisa laga. Tapi finishing buruk dari Lewandowski dan Muller membuat skor pertandingan tak berubah hingga usai. Real Madrid akhirnya lolos ke babak final Liga Champions dan tinggal menunggu AS Roma atau Liverpool yang baru akan berduel dini hari nanti. @LI-15

Line up:
Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Mateo Kovacic, Toni Kroos; Marco Asensio; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Bayern Munich (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Corentin Tolisso, Thiago Alcantara; Thomas Muller, James Rodriguez, Franck Ribery; Robert Lewandowski.