LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Pecinta Kicau Burung Mania Surabaya ramai-ramai memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin maju jadi calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2019.

Sebagai bentuk dukungan, komunitas yang beranggotakan lebih dari 200 orang ini menggelar Latihan Prestasi (Lapres) memperebutkan Piala Cak Imin di Lapangan Gedung Juang 45 Surabaya, Minggu (06/05/2018).

Komunitas Pecinta Kicau Burung Mania Surabaya Anjar Ribut mengatakan dalam event kali ini melibatkan sebanyak 8 klub pecinta burung di Surabaya.
Tujuannya dalam rangka memperkuat silaturrahim antar anggota dan yang jelas memiliki pandangan yang sama ingin menjadikan Cak Imin sebagai Cawapres Indonesia ke depan.

“Kebetulan mayoritas anggota komunitas pecinta burung berkicau Surabaya ini berasal dari generasi muda nahdliyin sehingga memiliki pandangan yang sama ingin menjadikan kader muda yang dimiliki NU memimpin bangsa Indonesia ke depan,” papar Anjar ditemui LICOM.

Pertimbangan lain mendukung Cak Imin, lanjut Ribut, cicit KH Bisrie Syansuri itu asli Jombang Jatim dan memiliki kegemaran yang sama yaitu pecinta burung berkicau.

“Cak Imin juga sangat dekat dengan kalangan warga NU dan komunitas pecinta burung berkicau,” katanya.

Ditanya soal siapa calon presiden (Capres) yang paling diharapkan berpasangan dengan Cak Imin, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan.

“Siapapun Capresnya tak masalah asal Cak Imin bisa running di Pilpres mendatang menjadi Cawapres, pasti akan kami dukung,” tegasnya.

Terkait lomba burung ini setidaknya ada 6 jenis burung berkicau yang dipertandingkan, yakni Murai Batu, Cucak Hijau, Love Bird, Kenari, Pleci dan Kacer.

“Walaupun hanya latihan prestasi, tapi para pemenang juga akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan,” imbuh dia.@sarifa