LENSAINDONESIA.COM: Jelang bulan suci Ramadhan, Telkom meluncurkan satu program bertitel Indihome Paket Penuh Berkah. Melalui program ini Telkom optimis mencapai 5 juta di tahun 2018 ini.

“Ini merupakan program andalan kami untuk mencapai target 5 juta pelanggan di akhir 2018, dan saat ini jumlahnya berkisar 3,6 juta pelanggan” ujar Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (09/05/2018).

Ia menambahkan, dari jumlah 3,6 juta pelanggan ini, 20% merupakan pelanggan di area Jatim, Bali, dan Nusra. Selain itu, best customer experience menjadi salah satu kunci untuk memenangkan hati pelanggan.

“Dengan memperoleh best customer experience, kami yakin pelanggan akan dengan mudah merekomendasikan ke pelanggan lainnya” tandas Suparwiyanto.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjutnya, Telkom melakukan preventive maintenance untuk meminimalisasi terjadinya gangguan.

“Jadi, sebelum pelanggan komplain, jika hasil ukur di sistem dibawah standar, dan punya potensi gangguan, petugas sudah kami terjunkan untuk datang ke rumah pelanggan, melakukan perbaikan di lokasi”, tegas Suparwiyanto.

Hal ini terjadi pada pelanggan yang hasil ukur redaman jaringannya kurang bagus, dibawah spesifikasi standard untuk jaringan fiber optik yakni -25 dB.

“Di kota-kota dengan tingkat kepadatan tinggi, perlu percepatan di sisi digitalisasi, kami percepat melakukan upgrade jaringan”, imbuhnya.

Digitalisasi Plasa Telkom

Sejak beralih ke fiber optik, pelanggan bisa menikmati akses internet kecepatan tinggi,TV dengan puluhan channel dan berbagai aktifitas digital lainnya.

“Sebab ke depan kami akan mulai digitalisasi Plasa-Plasa Telkom, aktifitas pelanggan yang harus datang ke Plasa sudah mulai kami kurangi. Pelanggan sudah bisa melakukan dengan install aplikasi MyIndihome di gadgetnya”, jelas Suparwiyanto.

Hingga kini, permintaan berlangganan melalui MyIndihome masih belum optimal, dari jumlah permintaan keseluruhan, baik migrasi dari tembaga ke fiber, add on paket, ataupun pasang baru, yang melalui MyIndihome masih dibawah 20%.@Rel-Licom