LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah anak-anak muda di Jawa Timur memberikan dukungan kepada pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam perhelatan Debat Kedua Pilgub Jatim 2018, Selasa (08/05/2018).

Mereka yang tergabung dalam Gerakan Kolaborasi Anak Muda Indonesia (KAMI) menggelar acara nonton bareng di sejumlah cafe di Surabaya, Sidoarjo, Malang dan beberapa tempat lainnya di Jawa Timur.

Seperti di Sidoarjo, acara nobar digelar l di Cafe Rolag. Kemudian di Surabaya Nobar digelar di Satu Atap Co Working Space dan di Malang digelar di Cafe Gedhang. Acara Nobar ini semakin meriah dengan diselingi penampilan musik indie dari beberapa band yang digawangi komunitas muda ini.

Ketua Gerakan KAMI Setiawan mengatakan Nobar ini sengaja dilakukan untuk menarik perhatian anak muda agar melek terhadap politik. Selain itu, mengenal kandidat lebih dekat sebagai pengawal politik cerdas ala Millenial. Menurutnya, sosok Puti Guntur adalah representasi generasi milenial.

“Nobar ini adalah upaya mengenal lebih dekat dengan Mbak Puti,” ujar Setiawan, Selasa (08/05/2018).

Senada juga dikatakan Ferdi dari Komunitas Musik Indie Surabaya-Sidoarjo. Bahkan, Ferdy mengajak kepada pemilih muda lainnya untuk mengawal Pasangan nomer urut 2 agar menang dalam Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

“Sebagai anak muda kami siap mengawal dan mengajak semua komunitas di daerah kami (Sidoarjo) untuk mengawal Mbak Puti, karena kami pernah bertemu dengan beliau dan menjanjikan untuk berkolaborasi membangun komunitas berbasis UKM,” tambah Ferdy.

Komitment Puti Guntur terhadap kebangkitan kaum muda juga dipastikan oleh Nuryadi salah satu pengusaha muda yang berkantor di Satu Atap Co Working. Menurutnya, kegiatan novar ini sebagai bentuk pencerdasan politik pada anak muda. Selain itu, mengajak anak muda agar tidak apatis dalam agenda politik terutama dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Anak muda harus memberikan masukkan terhadap pemerintahan, kolaborasi dan akselerasi merupakan jalan tengah anak muda kita untuk maju dan mandiri bersama,” pungkasnya.@sarifa