Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Iwan Sunito, CEO Crown Group, pengembang properti besar di Australia memprediksi kuat harga hunian di kawasan Eastlakes mampu melesat dibanding pertumbuhan rata-rata selama 3 tahun terakhir yang mencapai 9,09%.

Ia menegaskan, bagi para pengembang perlu melihat arah kebijakan pembangunan dari pemerintah sebelum memutuskan untuk membangun sebuah proyek hunian atau kawasan.

“Seperti halnya apa yang kami lakukan di Parramatta di tahun 2012 lalu,” jelas Iwan dalam keterangan resminya, Selasa (22/05/2018).

Iwan menambahkan, pihaknya mengamati arah kebijakan pembangunan pemerintah NSW yang mengarah ke kawasan barat Sydney. Untuk itu ia memutuskan untuk membangun kampung vertikal di Parramatta, yaitu V by Crown Group.

“Dan terbukti bahwa peningkatan harga yang terjadi sangatlah signifikan,” tegasnya.

Dari harga jual saat itu adalah Rp. 5,75 milyar, lanjut Iwan, untuk apartemen dengan tipe 2 kamar tidur, saat ini sudah mencapai kisaran Rp 11,73 milyar atau mengalami peningkatan harga 104%, kemudian untuk apartemen tipe 1 tempat tidur, harga saat dilaunching Rp. 4,67 milyar, dan saat ini harganya sudah mencapai AUS$ 7,62 milyar atau naik 63% dalam waktu 5 tahun.

“Hal ini yang mendorong Crown Group untuk membangun ulang Eastlakes Town Centre menjadi Eastlakes Live by Crown Group yang bakal menjadi sebuah hub baru yang ikonik di kawasan itu,” tutur Iwan.@Rel-Licom