LENSAINDONESIA.COM: Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Asemrowo Surabaya bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) menggelar bagi-bagi takjil buka puasa Ramadhan di Jl Dupak Rukun, Sabtu (03/06/2018).

Ketua Panwaslu Kecamatan Asemrowo Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Irfan kurniawan, menyampaikan, pembagian takjil gratis ini sekaligus untuk mensosialisasikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Sebab, pihaknya juga membagikan poster-poster ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilgub Jatim.

Sedikitnya 400 paket takjil habis dibagikan kepada pengguna jalan dan warga Asemrowo sebelum azan magrib tiba.

“Kami (Panwascam Asemrowo) memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018. Melalui kegiatan yang kami kemas dalam bagi-bagi takjil ini, kami bersama rekan-rekan PPK, PPS dan PPL Asemrowo bisa bertemu langsung dengan masyarakat khususnya warga Asemrowo. Dengan pembagian takjil dan poster, kami ajak menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jatim yang digelar pada 27 Juni 2018 nanti,” katanya disela kegiatan.

Menurut Irfan, poster-poster yang dibagikan tersebut berisi ajakan mensukseskan menggunakan hak pilih, jadwal pelaksanaan pilgub dan foto-foto dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

“Dengan melihat dan membaca poster-poster itu kami berharap masyarakat mengenali profil para calon gubernur dan wakil gubernur Jatim. Dan harapan kami kegiatan ini mampu merangsang minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jatim 2018 nanti,” pungkasnya.@LI-13