Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Apollo, distributor besar smartphone multi brand asal Surabaya menargetkan penjualan produk smartphone Samsung A6 dan A6+ lepas hingga 400 unit lebih di bulan ini.

Irwan Harianto, Owner Apollo mengatakan, pihaknya sangat optimis smartphone Samsung A6 dan A6+ di segmen mid end bakal capai penjualan 400 unit hingga 10 Juni esok. Apalagi saat ini pihaknya dengan Samsung menggelar pameran di Galaxy Mall Surabaya.

“Kami yakin penjualan produk Samsung A6 dan A6+ di even ini bakal mecapai 400 unit hingga 10 Juni 2018 besok. Hal ini tentunya didukung oleh beberapa faktor tentunya. Selain produk Samsung sudah dikenal, di even ini kami juga banyak memberikan gimmick-gimmick menarik bagi setiap yang berbelanja smartphone Samsung di sini,” papar Irwan kepada Lensaindonesia.com, Selasa (05/06/2018).

Irwan menambahkan, untuk tahun ini pihaknya masih optimis ada kenaikan 10 hingga 20 persen penjualan smartphone di Apollo.

“Bulan ini saya tetap optimis penjualan smartphone makin melonjak. Apalagi jika kami menjual smartphone produk asal Korea ini. Sebab smartphone merek Samsung sendiri berkontribusi 40 hingga 45 persen di segmen harga Rp 2 hingga 3 jutaab dari total penjualan smartphone di Apollo,” tandas Irwan.

Dari pengalaman sebelumnya, lanjut Irwan, angka penjualan smartphone di Apollo di bulan Mei kerap menurun. Namun, giliran memasuki bulan Juni akan kembali meroket.

“Dari pengalaman yang sudah kita lalui, di setiap bulan Mei penjualan smartphone kami menurun hingga 10 persen dari penjualan biasanya. Hal ini disebabkan karena momen pendaftaran sekolah. Kemudian jika Juni tiba, lonjakan angka penjualan bisa mencapai 15 persen,” imbuh Irwan.

Perlu diketahui, saat ini trend smartphone yang digemari generasi millenial terletak pada fitur kamera. Sebab fitur ini selalu diperlukan untuk selfie atau wefie, yang akan jadi pendukung status akun pada sosmed mereka. Samsung A6+ yang dibanderol Rp 3 juta lebih ini mampu mengakomodir kebutuhan kaum millenial tersebut.@Eld-Licom