Trending News

17 Aug 2019
Smartfren tingkatkan kapasitas jaringan 25 persen hadapi momen Lebaran
Saat peluncuran Smartfren paket unlimited diskon. Foto-Eld
TECHNO

Smartfren tingkatkan kapasitas jaringan 25 persen hadapi momen Lebaran 

LENSAINDONESIA.COM: PT Smartfren Telecom Tbk memprediksi lalu lintas komunikasi penggunanya bakal naik 20 persen selama liburan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2018 ini.

Gede Dede Suryana, Regional Network Operation dan Maintance East Java mengatakan, adanya lonjakan trafik tersebut, pihaknya akan terus memantau melalui Network Operation Centre yang dari Jakarta dan Surabaya.

“Kami memprediksi di masa liburan Ramadan dan Lebaran nanti bakal terjadi lonjakan penggunaan jaringan maupun data Smartfren bakal mencapai 20 persen,” ungkap Gede kepada Lensaindonesa.com, Selasa (05/06/2018).

Gede menambahkan, dari kenaikan trafik tersebut, pihaknya melakukan peningkatan kapasitas hingga 25 persen secara global.

“Untuk Lebaran tahun ini, peningkatan kapasitas jaringan hingga 25 persen tersebut akan mampu teratasi terkait lalu lintas data dan layanan suara dari Smartfren. Apalagi Smartfren telah menambah 600 BTS (Base Transceiver Station) yang 70 persennya sudah aktif di wilayah kami,” tegas Gede.

Sementara itu, Imam Buchori, Regional Clusten Support North East Java menyampaikan bahwa Smartfren meluncurkan paket unlimited diskon.

“Jumlah potongan paket unlimited 24 jam tersebut sebelumnya dibanderol Rp 149.000, dan kal ini didiskon menjadi Rp 60.000, imbuh Imam.

Untuk paket internet unlimited 24 jam ini berlaku satu bulan usai aktifasi dengan FUB 1 GB per harinya berkecepatan koneksi maksimal. Smartfren juga meluncurkan paket internet super 4G unlimited, yang tarifnya dipatok Rp 50.000, dan Rp 100.000. Dan diskon tarifnya disesuaikan dengan kebutuhan komunikasinya pelanggan tentunya.Eld-Licom

Related posts