Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Amerika siapkan 800 daftar tarif 25 persen untuk produk impor China
Presiden AS Donald Trump. (foto: istimewa)
HEADLINE

Amerika siapkan 800 daftar tarif 25 persen untuk produk impor China 

LENSAINDONESIA.COM: Hubungan dagang antara Amerika Serikat dan China bakal memanas. Hal tersebut ditandai setelah Presiden AS Donald Trump menyatakan akan mengenakan tarif lebih besar terhadap produk impor dari China yang senilai US$50 miliar.

Demikian diungkapkan Donal Trump pada Jumat, waktu setempat, yang dilansir Reuters. Presiden Amerika telah membuat daftar lebih dari 800 produk impor strategis dari China, termasuk mobil, yang akan dikenakan tarif 25% mulai 6 Juli.

Sementara itu, Kementerian Perdagangan China pun akan merespons kebijakan Trump itu dengan rencana skala tarif yang sama.

Kantor berita resmi Xinhua mengungkap, China akan memberlakukan tarif 25% terhadap 659 produk AS, mulai dari kedelai, makanan laut, hingga mobil.

Tak hanya itu, bahwa respon China tersebut meningkat enam kali lipat dari versi yang dirilis pada April, tetapi nilainya tetap dipertahankan pada US$50 miliar, karena beberapa item bernilai tinggi seperti pesawat komersial telah dihapus dari daftar tersebut.

Sebelumnya, Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat akan mengenakan tarif tambahan atas produk impor China jika negara itu membalas ‘serangan’ AS.@licom

Baca Juga:  Keributan di Malang, Gubernur Khofifah minta maaf pada masyarakat Papua