Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
50.000 Banser siap amankan Pilkada di Jatim
Kepala Satkorwil (Kasatkorwil) Banser Jawa Timur, Muhammad Syafiq Syauqi. (foto: Obie Licom)
Jombang

50.000 Banser siap amankan Pilkada di Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 50.000 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Jawa Timur akan disiagakan dan siap bekerjasama dengan aparat keamanan, Jumat (22/06/2018). Hal ini dilakukan dalam dalam rangka membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 Juni 2018 di Jawa Timur.

Kepala Satkorwil (Kasatkorwil) Banser Jawa Timur, Muhammad Syafiq Syauqi mengatakan bahwa dalam rangka menuju Pilkada Jatim 2018 aman dan damai Banser se-Jatim siap membantu dan bekerjasama dengan aparat keamanan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di 18 Kabupaten/Kota.

“Sebanyak 50.000 personel yang tersebar di seluruh daerah akan disiagakan dan siap bekerjasama dalam pengamanan penyelanggaraan Pilkada Serentak 2018. Kami siap bekerjasama dengan aparat dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018,” terang Gus Syafik kepada lensaindonesia.com.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Timur, Muhammad Sholahul’am Notobuwono mengatakan Pilkada merupakan hajatan bersama rakyat yang harus didukung semua pihak agar penyelenggaraannya sukses dan kondusif.

“Untuk itu, selain membantu mewujudkan suasana kondusif dalam Pilkada, Ansor Jatim bersama pasukan Banser juga siap mewujudkan pelaksanaan Pilkada Serentak di Jatim yang damai tanpa persekusi dan hoax, ujaran kebencian serta bebas dari kecurangan apapun,” tegas Gus Aam sapaan akrab Sholahulam Notobuwono.

Diketahui, tanggal 27 Juni 2018 pelaksanaan pencoblosan Pilkada berlangsung yakni Pilkada yakni, Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan 18 Pilkada kabupaten dan kota diantaranya Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan. Berikutnya, Pilkada Kota Malang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang dan Kota Kediri, Pilkada Kota Madiun.

Kabupaten dan Kota lainnya yang juga menggelar Pilkada adalah Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung, Kota Mojokerto, serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Bangkalan. Pilkada juga akan berlangsung di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan.@Obi