Trending News

17 Aug 2019
Beredar maklumat ajak pilih Khofifah, Soekarwo: Surat itu instruksi DPP Demokrat
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo. FOTO: Istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Beredar maklumat ajak pilih Khofifah, Soekarwo: Surat itu instruksi DPP Demokrat 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo menyampaikan bahwa surat edarat berisi ajakan kepada masyarakat untuk memilih pasangan cagub dan cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak merupakan instruksi dari DPP Demokrat.

Surat yang dipublikasikan pada 23 Juni 2018 tersebut ditandatangani Soekarwo dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio.

“Surat edaran itu instruksi DPP (Partai Demokrat). Tidak hanya di Jatim, tapi seluruh Indonesia. Sebab ini masuk kegiatan partai. Jadi fungsinya adalah urusan internal partai. Kalau fungsi Gubernur, saya salah,” ujar Pakde Karwo, sapaan karib Gubernur Soekarwo, Senin (25/06/2018).

Menurut Soekarwo, surat bersisi makluma tersebut merupakan urusan internal partai. Maksudnya, surat edaran tersebut ditujukan kepada kader Partai Demokrat, untuk disampaikan kepada masyarakat.

Soekarwo yang masih menjabat sebagai Gubernur Jatim ini juga mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk tidak berkampanye. Untuk itu, yang dibuat hanya berbentuk surat edaran bukan berbentuk rekaman video ataupun melakukan kampanye.

“Kalau mau kampanye, sudah dari dulu. Tapi saya komitmen untuk tetap menjaga netralitas. Saya diajak untuk kampanye, tapi saya nyatakan tidak bisa,” ungkapnya.@LI-13

Related posts