LENSAINDONESIA.COM: Pasca cuti bersama Lebaran 2018, 11-20 Juni 2018, layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan perpanjangan, Satpas Colombo Sat Lantas Polrestabes Surabaya, kembali libur pada Rabu (27/6/2018) karena digelarnya Pilkada Serentak 2018.

Pemohon yang ingin melakukan perpanjangan karena masa berlakunya SIM berakhir pada Rabu (27/6/2018), tak perlu khawatir karena diberi kelonggaran mengurusnya, Kamis (28/6/2018).

“Hari ini layanan SIM normal, tapi besok (Rabu) libur sehari karena ada Pilkada Serentak,” jelas Kanit Regident Satpas Colombo AKP Sigit Indra mendampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia, Selasa (26/6/2018).

Menurut AKP Sigit, libur sehari layanan SIM tidak hanya di Satpas Colombo tapi juga di SIM Corner Tunjungan Plasa (TP), Gedung Siola Jl Tunjungan, serta SIM keliling di sejumlah titik di Surabaya juga libur. “Banyak anggota yang ikut jaga pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara), jadi semengtara libur,” sambungnya.

Pihak Sat Lantas Polrestabes Surabaya mengklaim libur sehari ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat jauh-jauh hari bahkan sebelum cuti bersama Lebaran sehingga banyak yang sudah tahu. @rofik