Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Dua hari menjelang coblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mensukseskan Pilkada Jatim, 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami minta pada seluruh kader dan simpatisan memenangkan dan mencoblos pasangan nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Semoga ikhtiar kita bersama mendapat ridho dan barokah Allah SWT,” ujar Prabowo dalam instruksinya.

Instruksi berkop surat resmi Partai Gerindra ini juga ditadatangani Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno dan Sekretaris Anwar Sadad tanggal 23 Juni 2018.

Sekadar diketahui, dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur kali ini, Partai Gerindra menjadi salah satu partai pengusung Gus Ipul-Mbak Puti bersama dengan tiga parpol lainnya yakni PKB, PDI Perjuangan dan PKS.

Untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, Partai Gerindra juga telah mengumpulkan puluhan ribu kadernya dalam apel akbar di Pasuruan pada 6 Mei yang lalu.

Saat itu, Prabowo memastikan seluruh mesin partai akan bekerja untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti. “Saat ini, presiden belakangan. Yang penting, Gubernur dulu. Menangkan Gus Ipul dulu, baru Presiden,” kata Prabowo saat itu.@sarifa