Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: 17 dari 20 tersangka kasus tindak pidana korupsi akan menggunakan hak pilih dalam Pilgub Jatim 2018 dengan mencoblos dari balik tahanan Rutan Kejati Jatim.

Tersangka yang akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilihan Cagub-Cawagub Jatim itu adalah Ahmad Oerip, Rahmad Toha fauzi, Mohmammad Badri, R Mochammad Hanafi, Budi Pamuleh, Dimas Rahardian Hariyanto, Nana Suryana Taher, I Wayan Yoga Djunaidy, Suheri, Aly Chusnul Adib, Ahzar Maulana, Lutfi Rahmad, Sunaryo, Agus Suhermanto, Mustakim, Nono Suharli Wihandoko dan Muhammad Yusuf.

Sementara 3 tersangka yang tidak dapat memberikan hak pilihnya yakni, Muhammad Yahya, Philipus Susilo Darsono

Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Manurung mengatakan, dalam Pigub Jatim besok Rabu (27/6/2018), 17 tersangka korupsi yang ditahan itu tetap akan memberikan hak pilihnya. “Disini (Rutan Kejati) ada 20 tersangka dugaan tindak pidana korupsi. 17 diantaranya akan memberikan hak pilih dalam Pilgub,” terangnya.

Disinggung 3 tersangka lainnya yang tidak memberikan hak pilih, Richard menyatakan kerena tidak mendapatkan formulir A5.” Mereka tidak mendapatkan formulir A5, jadi tidak bisa memberikan hak pilihnya,” pungkas Richard. @rofik