Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Berbagai cara dilakukan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk menarik masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara guna menyalurkan hak pilihnya. Satu di antaranya di TPS 06 Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Di TPS yang terletak di Balai RT 08/ RW OI ini, para petugas KPPS bersikap sangat ramah kepada para pemilih. Sikap mereka seramah reception hotel bintang lima yang menyambut kedatangan tamu.

“Nyoblos” di TPS ini, pemilih dijamin senang karena pemilih diladeni dengan baik mulai dari antrean, pengisian daftar hadir hingga proses pemungutan suara.

Petugas KPPS TPS 06 Ribut Sukardi mengatakan, dengan pelayanan yang baik ia yakin pemilih akan tertarik untuk datang ke TPS. “Di sini jumlah pemilihnya mencapai 266 orang. Kami optimis partisipasi pemilih lebih dari 80 persen,” ujarnya, Rabu (27/06/2018).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Ngagel ini, pelayanan yang ramah perlu diterapkan untuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgub Jatim 2018.

“Bukan hanya Pilgub Jatim, dalam Pilwali, Pileg atau Pilpres, petugas KPPS kita akan mengutamakan kepentingan pemilih. Tugas kita hanya melayani mereka yang mencoblos,” pungkasnya.@LI-13