Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Swedia andalkan kolektivitas tim, Swiss unggul kualitas pemain
Ilustrasi
Globola

Swedia andalkan kolektivitas tim, Swiss unggul kualitas pemain 

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Swedia yang menyandang status juara Grup F bakal saling hantam melawan runner-up Grup E Timnas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Berhasil menumbangkan Korea Selatan dan Meksiko dalam laga penyisihan grup, Swedia menunjukkan kekuatan kolektif tim yang solid. Pasukan Janne Andersson ini sangat kuat di sektor pertahanan dan sabar saat menyerang.

Memainkan skema 4-4-2, Timnas Swedia memang sangat stabil dalam menyerang dan bertahan. Duet Toivonen dan Marcus Berg, adalah perpaduan antara kekuatan dan kecepatan. Sedangkan kuartet gelandang Forsberg, Ekdal, Svensson dan Claesson menunjukkan semangat dalam setiap laga. Mereka rajin naik saat menyerang dan tak malas membantu pertahanan yang diisi Augustinsson, Granqvist, Lindelof dan Lustig.

Sedangkan Timnas Swiss yang fanatik memainkan skema 4-2-3-1, kembali memainkan Dzemaili, Shaqiri dan Zuber sebagai trisula gelandang serang yang mendukung ujung tombak Drmic.

Bila melihat materi pemain, Swiss sedikit unggul karena punya pemain dengan naluri menyerang lebih bagus. Tapi jika melihat kekuatan tim secara keseluruhan, maka Swedia yang bermain secara kolektif bisa dijadikan pilihan sebagai tim yang lolos babak perempat final Piala Dunia 2018 sambil menunggu pemenang antara Kolombia vs Inggris. @LI-15

Prediksi Swedia menang

Perkiraan line up:

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Ekdal, Svensson, Claesson; Toivonen, Berg.

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Rodriguez, Akanji, Djorou, Lang; Xhaka, Behrami; Zuber, Dzemaili, Shaqiri; Drmic.

Baca Juga:  Jumlah peserta Kejurnas Selam Fin Swimming Piala Gubernur Jatim 2019 membludak