Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pasangan Asyik unggul dari Rindu di Kota Bekasi
KPU Kota Bekasi menggelar Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Hotel Horison, Bekasi Selatan. (foto: Sofie)
JABODETABEK

Pasangan Asyik unggul dari Rindu di Kota Bekasi 

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Kamis (5/7/2018) malam dini hari, Jumat (6/7/2018).

Setelah pembukaan rapat pleno disampaikan oleh Ketua KPU, Ucu Asmara Sandi, rapat dilaksanakan dengan pembacaan hasil rekapitulasi pada seluruh kecamatan se-Kota Bekasi sebanyak 12 kecamatan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diiringi saksi masing-masing pasangan calon (paslon).

Berdasarkan hasil rekapitulasi pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) menang tipis atas Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) dengan selisih 22.891 suara. Asyik memperoleh 376.447, sementara Rindu 353.556 suara.

Adapun posisi ketiga diperoleh paslon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dengan 195.937suara. Sedangkan paslon TB Hassanudin dan Anton Charliyan sebanyak 103.757 suara. Dalam Pilgub Jawa Barat, 1.058.295 surat suara digunakan, sementara 2.035 surat suara tidak sah.

Dalam proses perhitungan hingga usai dilaksanakan tanpa adanya gugatan dari saksi masing-masing paslon. Pasca rapat pleno, KPU rencananya bakal melangsungkan rapat penetapan hasil dalam waktu tiga hari ke depan.

“Jadi untuk selanjutnya adalah penetapan pasangan calon terpilih, rencananya tanggal 9-10 Juli nanti,” ujar Komisioner KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, Jumat (6/7/2018).@sofie

Baca Juga:  Bos Plaza Marina 'petingkrangan' saat sidang dugaan penipuan emas, praktisi hukum: Tidak sopan itu