Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
BNI luncurkan Kartu e-LogBook untuk transaksi perbankan para pengemudi
Seremoni peluncuran kartu e-LogBook. Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

BNI luncurkan Kartu e-LogBook untuk transaksi perbankan para pengemudi 

LENSAINDONESIA. COM: BNI dan Kementerian Perhubungan RI bekerja sama terbitkan perdana kartu e-LogBook Pengemudi Angkutan Kota dan Antar Provinsi (AKAP).

Kartu e-LogBookre berfungsi sebagai Kartu identitas dan database pengemudi berbasis QR Code dan fungsi finasial (BNI TapCash dan BNI Debit Virtual Account).

Susi Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI menuturkan, BNI mendukung penuh langkah Kementerian Perhubungan RI untuk memberikan layanan transportasi lebih aman dan nyaman.

“Salah satu bentuk dukungan BNI yakni menambahkan fungsi finansial pada Kartu e-LogBook untuk memudahkan pengemudi bertransaksi perbankan,” tandasnya dalam keterangan resminya, Sabtu (07/07/2018).

Susi menambahkan, Kartu e- Log Book bisa ditransaksikan melalui jaringan ATM dan mesin EDC (Electronic Data Capture).

“Fungsi finansial kartu tersebut diharapkan mampu menanamkan kebiasaan bertransaksi secara cashless (non tunai) untuk para pengemudi AKAP, “, imbuh Susi.

Rekam aktifitas pengemudi

Kartu ini juga terkoneksi dengan database yang menyimpan identitas serta merekam mobilitas pengemudi, ini untuk mengetahui identitas maupun aktivitas pengemudi cukup melakukan scan QR Code pada kartu E-LogBook Pengemudi dimaksud.

“Untuk itu, Kartu Multi Fungsi e-LogBook untuk fungsi finansial dan non-finansial diharapkan bisa mengoptimalkan layanan bagi masyarakat luas khususnya para pengemudi AKAP. BNI juga sekaligus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dikampanyekan OJK dan Bank Indonesia” tutur Susi.

Kartu e- Log Book bisa digunakan untuk pembayaran di berbagai ruas jalan tol di Jabodetabek dan Non-Jabodetabek dan pembelian BBM pada beberapa Pompa Bensin. Selain itu, kartu ini dilengkapi dengan BNI Debit Virtual Account yang sama mudahnya dengan Kartu Debit BNI namun pemiliknya tak wajib membuka rekening baru.

Logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) melengkapi fitur dari Kartu Multi Fungsi e-LogBook sehingga bisa berfungsi di semua mesin EDC (Electronic Data Capture) serta tarif transfer antar ATM menjadi lebih murah.
Kartu ini juga bisa dipeluas manfaatnya untuk manfaat asuransi yang tiada lain didukung oleh BNI Life.@Rel-Licom

Baca Juga:  Ketua Harian Halal Institute, H. SJ Arifin: "MUI dan Kemenag layak diapresiasi kinerja terkait UU JPH"