Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Promosi ekonomi Indonesia terus digalakkan di Amerika Serikat. Di KJRI Houston bekerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia (BI) New York dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) New York sukses menggelar
seminar Indonesia Economy Outlook.

“Seminar itu dihadiri puluhan pengusaha di Houston, Texas, Amerika Serikat. Seminar Indonesia Economy Outlook berlangsung Rabu lalu (11/7/2018), merupakan bagian dari program diplomasi ekonomi KJRI Houston,” jelas Konsul Muda Ekonomi KJRI Houston, Dian Ardhini Hapsari dalam siaran persnya kepada LensaIndonesia.com.

Diwarnai dengan diskusi panel, para pengusaha Houston mendapatkan pemahaman mengenai perkembangan perekonomian Indonesia serta peluang kerja sama dagang dan investasi.

Hadir sebagai pembicara adalah Konsul Jenderal RI, Dr. Nana Yuliana; Kepala Bagian Ekonomi Bank Indonesia New York, M. Noor Nugroho; dan Direktur Indonesia Investment Promotion Center New York, Rahardjo Siswohartono.

Proyek-proyek investasi infrastruktur dan pariwisata disampaikan kepada para pengusaha Houston. Antusiasme hadirin akan proyek di Indonesia sangat kentara dalam sesi tanya jawab. Konsul Jenderal RI Houston pada kesempatan tersebut juga mengajak pengusaha di Houston, Texas untuk berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan di Tangerang, Banten pada 24-28 Oktober 2018.

Houston, Texas, menurut Dian, merupakan kota terbesar keempat di Amerika Serikat. Kota ini terkenal sebagai ibukota industri minyak dan gas bumi dunia. Meskipun demikian, perekonomian Houston mulai bergeser dari yang semula berbasis pada migas menjadi kota perdagangan Internasional. Lebih dari 5.000 perusahaan di Houston bergerak di perdagangan global. @licom_09