LENSAINDONESIA.COM : Partai Demokrat menyerahkan berkas caleg ke KPU Jombang, Selasa (17/7/2018). Partai berlambang mercy itu menargetkan 10 kursi di pemilihan legislatif 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh mengatakan sudah menyiapkan kader potensial agar target 10 kursi tercapai. Target ini lebih tinggi dari pileg sebelumnya yang meraup 6 kursi.

“Kita akan fokus bekerja pemenangan pemilu 2019. Partai Demokrat sudah menyiapkan kader-kader yang produktif dan potensial,” ujarnya.

Sesuai instruksi DPP, pihaknya sudah menyerahkan berkas pendaftaran legislatif. Termasuk bakal caleg yang sudah memenuhi kuota perempuan.
“Dan insyaalloh semua berkas sudah lengkap setelah diperiksa tadi oleh KPU,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Sentot kepada lensaindonesia.com.

Pantauan lensaindonesia.com di Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Jombang beberapa pengurus dan bakal caleg terlihat tengah sibuk mengurus administrasi tersebut. Banyak partai politik yang belum mendaftarkan calon legislatifnya sejak dibuka tanggal 04 Juli 2018 sampai 17 Juli 2018.

Salah satu Komisioner KPU Jombang,M Jakfar menuturkan bahwa hingga siang ini baru beberapa partai yang mendaftarkan. Yakni Partai Nasdem yang mendaftar, dan hari ini ada Partai Perindo, Partai Demokrat, PBB, Hanura.

“Memang ada beberapa partai yang belum memenuhi syarat sehingga harus dikembalikan untuk diperbaiki. Terkait adanya kendala kelambanan ini belum diketahui pasti, namun yang jelas KPU sudah memberikan Bimtek dan siapkan HelpDesk untuk konsultasi,” ungkapnya kepada wartawan.@Obi