Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi berharap ABN Nasdem bisa cetak calon pemimpin berkarakter
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (foto: istimewa)
JABODETABEK

Jokowi berharap ABN Nasdem bisa cetak calon pemimpin berkarakter 

LENSAINDONESIA.COM: Pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) angkatan ke-2 yang dihadiri Presiden Joko Widodo memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN), Senin (16/7/2018) di Gedung ABN Nasdem, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo berharap, pendidikan mampu mencetak calon pemimpin berkualitas dan berkarakter.

Dalam pembicara di kuliah umum tersebut Jokowi mengingatkan kalau Indonesia merupakan negara yang besar. Maka dari itu, tantangan yang dihadapi di masa kini dan yang akan datang juga besar.

Jokowi mengajak seluruh pihak utamanya para pemuda tidak ragu dan takut menghadapi tantangan yang ada. Jokowi pun mengapresiasi kegiatan pendidikan semacam ABN.

“Kegiatan seperti yang telah dibangun oleh ABN Partai NasDem, dalam rangka membangun karakter anak muda kita, patut kita apresiasi, patut kita hargai,” ujar Jokowi.

Sementara, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur bahwa ABN NasDem bisa membuka angkatan yang kedua. Dia berharap civitas ABN NasDem terus menghasilkan calon-calon pemimpin bangsa.

“Ini negeri mereka, tumpah darah mereka, pada saatnya mereka harus mampu memberikan apa yang terbaik yang bisa mereka berikan untuk menjaga kedaulatan bangsa ini,” ucap Surya.

Hal senada pun diungkapkan calon legislatif DPR RI Hj. Rizayanti dari Dapil V Kab.Bogor yang selalu aktif dalam kegiatan keorganisasian dan kemasyarakatan, mengakui jika ABN yang digelar Partai Nasdem menjadi bukti keseriusan Nasdem dalam upaya mencetak para calon pemimpin baru yang mampu membawa bangsa Indonesia maju, bermartabat dan mengayomi rakyatnya.

“Calon pemimpin nanti harus mampu menghadapi dan menyelesaikan problematika bangsa yang kian berat demi kemajuan dan kemakmuran rakyatnya,” tegasnya usai menghadiri Pembukaan ABN Angkatan ke 2 di Jakarta.

Kaderisasi dan penempaan mental dan spritual, lanjut Rizayanti, sangat penting. Hhal ini, kata perempuan cantik Calon DPR RI ini akan menjadi modal kelak mereka memimpin bangsa yang dituntut pengabdian dan baktinya bagi negara dan bangsa.@sofie

Baca Juga:  Kadisdik Kota Bekasi ngaku tak tahu menahu demo pemotongan gaji guru, ketua aksi terancam dipolisikan