Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pileg 2019, Golkar Surabaya optimis capai target 8 kursi
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Blegur Prijanggono (tengah, berkacamata) bersama bacaleg Partai Golkar Surabaya. FOTO: Iwan-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Pileg 2019, Golkar Surabaya optimis capai target 8 kursi 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Blegur Prijanggono memasang target tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Tidak tanggung-tanggung, Partai Golkar menargetkan kenaikan kursi 100 persen dalam pileg mendatang.

Ditemui usai mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Blegur menuturkan partainya menargetkan 8 kursi. Jumlah tersebut naik dari sebelumnya yang hanya 4 kursi.

“Dengan persiapan yang ada, kita optimis target itu bisa tercapai,” ujar Blegur Prijanggono, Selasa (17/07/2018).

Tidak hanya itu, 50 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU juga murni berasal dari kader Partai Golkar. Mereka berasal dari pengurus harian pleno dan Asta karya (unsur masyarakat di luar partai yang tergabung dalam ormas Golkar).

“Sekitar 60 persen berasal dari pengurus harian pleno. Sisanya dari Asta karya,” jelasnya.

Blegur yang juga maju sebagai bacaleg DPRD Jatim ini menyampaikan, dengan diprioritaskannya kader internal pada Pileg 2019 ini menunjukan bahwa proses kaderisasi yang ada di Partai Golkar berjalan dengan baik. Atas pertimbangan itu, partainya tidak membuka pendaftaran untuk caleg dari luar.

Begitu juga untuk kuota 30 persen bagi bakal calon anggota legislatif perempuan, Blegur mengaku juga tidak ada masalah. Bahkan menurutnya, ada satu daerah pemilihan (Dapil) yang kuota perempuanya melebihi kuota yang ditetapkan.

“Untuk komposisinya hampir sama antara bacaleg perempuan dan laki-laki. Untuk perempuan, kurang lebih ada 25 Bacaleg,” imbuh Blegur.@wan

Baca Juga:  Jadilah buzzer penyebar informasi positif untuk perdamaian