Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Caleg PDIP Jatim Didominasi Wajah Baru
WAJAH BARU: Caleg PDIP Jatim. Foto : Sarifa-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Caleg PDIP Jatim Didominasi Wajah Baru 

LENSAINDONESIA.COM: Hampir semua partai politik di tingkat provinsi Jawa Timur ramai-ramai mendaftarkan calon legislatif (Caleg) di hari terakhir pendaftaran. Seperti DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim yang mendaftarkan Caleg sebanyak 100 persen dari kursi yang tersedia.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan sebanyak 120 Caleg didaftarkan untuk memenuhi seluruh kuota di tiap Dapil Jatim dan mayoritas adalah wajah-wajah baru.

Sedangkan kuota keterwakilan perempuan, PDIP menyebut lebih dari melebihi 30 persen.

“Partai kan butuh regenerasi. Apalagi saya juga sudah tua, jadi biar diteruskan oleh yang muda-muda,” kata Kusnadi, Selasa (17/7/2018).

Ia juga optimistis bahwa target 20 persen kursi DPRD Jatim bakal terealisasi. Ini karena dari 9 jutaan perolehan suara pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018 lalu setengahnya lebih merupakan suara PDIP.

“Tahun 2014 lalu suara PDI Perjuangan Jatim kisaran 3 juta, kalau tahun 2019 bisa naik 4,5 sampai 5 juta. Saya optimistis target 20 persen bakal terpenuhi,” cetus Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Disinggung soal ‘Jokowi Effect’ dengan perolehan suara PDIP di Jatim, Kusnadi menyatakan bahwa agenda politik ini ibarat lari maraton hingga finisnya tahun 2019 mendatang. Saat ini, baru 40 persen berjalan hingga perjuangan tidak boleh surut karena dikhawatirkan bisa tenggelam dan kalah.

“Kita tak boleh berandai-andai ada Jokowi Effect atau tidak, sebab yang penting itu bekerja dan bekerja,” pungkasnya.@sarifa-LICOM

Baca Juga:  Tanggulangi negatif internet, Kominfo gelar Siberkreasi Netizen Fair 2019