LENSAINDONESIA.COM: Munculnya sejumlah nama kandidat cawapres yang bakal mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang, Jokowi harus jeli dan tepat dalam memilih calon pasangannya.

Dari sejumlah kandidat, nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) dinilai sosok yang tepat, saling melengkapi dan memperkuat mendamping Jokowi untuk memenangkan sekaligus memajukan kondisi bangsa Indonesia mendatang.

Demikian diungkapkan oleh
Hamdan Kasim (Kornas Aktivis Pro TGB) dalam keteranganya, Jakarta, Rabu (18/7/2018). Kenapa harus TBG Cawapres dampingi Jokowi? Sejumlah alasanya pun diungkapkan oleh Hamdan.

Pertama, kata Hamdan, sosok TBG merupan sosok yang dapat mewakili Islam moderat sehingga dapat diterima umat muslim secara mayoritas, dan secara umum juga diterima non muslim.

“Mewakili Islam moderat dan ini sejalan dengan misi Presiden Jokowi,” terang Hamdan.

Selanjutnya alasan yang kedua, kata Hamdan yang juga Ketua KNPI NTB ini, bahwa TBG juga sekaligus figur yang mempunyai pengalaman yang bersih dan mumpuni dengan dibuktikan sukses sebagai Gubernur NTB dua periode.

“Beliau sebagai Gubernur dua periode yang sukses, jelas rekam jejaknya,” jelasnya.

Tak hanya itu, yang Ketiga, lanjut Hamdan, trend saat ini basis pemilih milenial sangatlah besar. TBG selain figur yang berpengalaman, dia juga sosok yang masih muda dan digandrungi oleh pemilih milenial.

“Generasi muda dan bisa diterima semua kalangan,” tutur Hamdan yang juga mantan Ketua PB HMI.

Putra asli NTB ini pun menegaskan, jika Jokowi memilih TBG sebagai pasangan calon di Pilpres 2019, diyakini keduanya merupakan sosok ideal dan terbaik yang mampu melakukan percepatan perubahan kondisi bangsa ini lebih baik.

Keduanya ini diyakini sebagai pasangan yang paling ideal dan lebih mudah memenangkan pesta demokrasi tahun 2019 ini.

“Jika Jokowi-TBG, maka ia pasangan paling ideal dan tak tertandingi,” tutup Hamdan.@licom